Bursa Transfer

Tak Lagi Masukkan Jack Grealish ke Daftar Belanja, Ini Alasan Manchester United

Jumat, 4 September 2020 14:38 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Paul Ellis/Pool via Getty Images
Sempat santer disebut bakal memboyong Jack Grealish, Manchester United akhirnya menghentikan perburuan terhadap gelandang Aston Villa tersebut. Copyright: © Paul Ellis/Pool via Getty Images
Sempat santer disebut bakal memboyong Jack Grealish, Manchester United akhirnya menghentikan perburuan terhadap gelandang Aston Villa tersebut.

INDOSPORT.COM – Sempat santer disebut bakal memboyong Jack Grealish, Manchester United akhirnya menghentikan perburuan terhadap gelandang Aston Villa tersebut.

Usai berakhirnya kompetisi Liga Inggris 2019/2020 dan finis di peringkat 3 klasemen akhir, Manchester United langsung dikaitkan dengan sejumlah nama. Jadon Sancho, James Maddison, dan Jack Grealish menjadi tiga nama yang diklaim bakal diboyong di bursa transfer musim panas ini.

Namun, hingga saat ini Manchester United tak kunjung meresmikan kehadiran ketiga pemain itu. Sosok yang jadi pembelian pertama Setan Merah di bursa transfer justru adalah gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek. Bintang 23 tahun itu didatangkan dengan nilai 40 juta pounds (Rp788 miliar).

Kedatangan bintang asal Belanda itu diklaim tidak memengaruhi upaya Setan Merah memboyong Jadon Sancho. Namun, dilansir Daily Star, tim asuhan manajer Ole Gunnar Solskjaer itu kini telah menghentikan perburuan mereka terhadap Grealish.

Salah satu penyebabnya adalah kehadiran van de Beek dinilai sudah menutupi kebutuhan di lini tengah untuk menjadi pendamping Bruno Fernandes dan Paul Pogba. Di sisi lain, meski Grealish bisa dimainkan di sektor sayap, Manchester United lebih memilih memboyong Sancho untuk mengisi posisi itu.

Selain itu, Manchester United masih memiliki satu alasan lagi untuk batal mendatangkan Grealish, yakni alasan finansial. Harga yang dipasang oleh Aston Villa untuk pemain berusia 24 tahun itu kini dinilai terlalu mahal.

Hal ini berawal dari keberhasilan Aston Villa bertahan di Liga Inggris usai finis di peringkat 17 klasemen akhir, alias satu strip di atas zona degradasi. Dengan lolos dari degradasi, The Villans pun kini tidak memiliki alasan untuk menjual Grealish sehingga memasang banderol mahal untuk bintangnya itu.

Jack Grealish sendiri memang tampil gemilang sepanjang gelaran musim 2019/2020 lalu. Ia tercatat tampil 41 kali di semua kompetisi, dengan sumbangan 10 gol dan 8 assist.

Kecemerlangan itu pun membuahkan panggilan dari pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, untuk ajang UEFA Nations League menghadapi Islandia dan Denmark pada September ini. Pemain 24 tahun itu pun berpeluang menjalani debutnya bersama The Three Lions.