Bursa Transfer

Jadi Target, Jadon Sancho Bisa Bikin Manchester United Hilang Minat dengan 1 Cara Ini

Kamis, 3 September 2020 13:52 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© GettyImages
Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, belum menyerah dalam memburu bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, di bursa transfer musim ini. Copyright: © GettyImages
Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, belum menyerah dalam memburu bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, di bursa transfer musim ini.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, belum menyerah dalam memburu bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, di bursa transfer musim ini.

Jadon Sancho tetap menjadi target utama Manchester United jelang bergulirnya musim 2020/2021 meski Setan Merah baru saja mendaratkan bintang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek.

Namun harga yang diinginkan Borussia Dortmund yakni 120 juta euro dirasa tidak masuk akal dan sulit dijangkau oleh Setan Merah di bursa transfer kali ini.

Meski demikian, menurut laporan dari beberapa media asing, Manchester United masih meminati sang pemain dan baru akan menyerah dalam memburu Jadon Sancho bila pemain berusia 20 tahun itu memberikan pernyataan mengejutkan.

Pernyataan itu berupa penolakan terhadap Manchester United dan penegasan bahwa sang pemain ingin tetap bertahan di klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund.

"Manchester United dikabarkan hanya akan menyerah untuk mengejar Jadon Sancho jika sang winger secara terbuka mengaku ingin bertahan di Borussia Dortmund musim panas ini," tulis Manchester Evening News.

Diketahui, pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, sangat berminat terhadap Sancho karena penampilan apiknya musim 2019/2020.

Bermain sebanyak 32 pertandingan di Bundesliga Jerman, Jadon Sancho berhasil mencetak 17 gol dan 16 assist. Itu artinya, ia mencetak gol setiap 134.8 menit dan memberikan assist tiap 143.2 menit.

Kemudian dalam hal kemampuan individu, Jadon Sancho lebih baik dari beberapa penyerang Manchester United. Ia melakukan rata-rata 3.0 dribble sukses per 90 menit dengan presentase keberhasilan 55.5 persen.