Bola Internasional

3 Fakta Menarik Usai Arsenal Hajar Leicester City di Carabao Cup

Kamis, 24 September 2020 08:23 WIB
Editor: Coro Mountana
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Arsenal selebrasi gol atas Leicester City di laga Carabao Cup, Kamis (24/09/20). Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Arsenal selebrasi gol atas Leicester City di laga Carabao Cup, Kamis (24/09/20).

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 3 fakta menarik usai Arsenal sukses menghajar Leicester City di Carabao Cup dini hari tadi. 

Bertanding di King Power Stadium, Arsenal di luar dugaan bermain begitu spartan dan tak tampak seperti tim tamu. Turun dengan sejumlah pemain muda dan cadangan macam Mohamed Elneny, Joe Willock dan Reiss Nelson. 

Arsenal sanggup membuat Leicester City tampil tak nyaman di kandangnya sendiri. Leicester City sendiri bermain dengan sejumlah pemain cadangan juga. 

Bahkan striker utama mereka, Jamie Vardy tak dimainkan sebagai pemain utama dalam laga ini. Hasilnya sudah bisa ditebak, Arsenal berhasil melangkah dengan mudah. 

Arsenal sukses menghancurkan Leicester City di putaran kedua Carabao Cup setelah Christian Fuchs mencetak gol bunuh diri. Setelah itu, Eddie Nketiah melengkapi penderitaan Leicester City. 

Hasil itu membuat Arsenal membawa pulang kemenangan 2-0 atas Leicester City. Hasil itu juga membuat Arsenal sukses melangkahkan dirinya ke putaran ketiga Carabao Cup pada pekan depan. 

Selain fakta jika Arsenal akan bertanding di babak ketiga atau 16 besar Carabao Cup, ada hal menarik lain yang sayang jika dilewatkan. 

Arteta Tak Pernah Kalah di Piala Domestik 

Menurut Squawka, ternyata Arsenal asuhan Mikel Arteta memang tak pernah tersingkir dari piala domestik. Maksudnya adalah turnamen Piala FA dan Carabao Cup. 

Bahkan di musim lalu saja, Arteta berhasil mengantarkan Arsenal menjadi juara Piala FA dengan cara yang sangat heroik. Pasalnya, Arsenal berhasil jadi juara Piala FA dengan menyingkirkan Chelsea dan Manchester City. 

Seakan ini menjadi pertanda jika Arsenal pun berpeluang menjadi juara Carabao Cup jika menilik Arteta tak pernah kalah di Piala Domestik. Selanjutnya, Arsenal akan bertemu pemenang antara Liverpool atau Lincoln City pada babak ketiga. 

Pertemuannya dengan Liverpool tentu akan menarik mengingat Arsenal selalu mampu menang dalam 2 pertandingan terakhir. Duel Arsenal bertemu dengan pemenang Lincoln City atau Liverpool sendiri baru akan berlangsung pada pekan depan. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%