Liga Inggris

Magis Carlo Ancelotti Sukses Bawa Everton Pecahkan Rekor 13 Tahun

Minggu, 20 September 2020 09:06 WIB
Editor: Coro Mountana
© Simon Stacpoole/Offside/Getty Images
James Rodriguez dan Carlo Ancelotti usai Everton menghancurkan West Bromwich Albion Copyright: © Simon Stacpoole/Offside/Getty Images
James Rodriguez dan Carlo Ancelotti usai Everton menghancurkan West Bromwich Albion

INDOSPORT.COM - Magis Carlo Ancelotti memang belumlah habis, ia berhasil membawa Everton pecahkan rekor keramat 13 tahun di Liga Inggris. 

Setelah berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur di kandangnya sendiri, Everton di luar dugaan melanjutkan tren positifnya itu. Tim promosi, West Bromwich Albion yang menjadi korban di mana mereka dibantai 2-5 oleh Everton. 

Bermain di Goodison Park, Everton tampil begitu luar biasa meski sempat tertinggal oleh gol Grady Diangana. Sayang gol cepat West Brom itu seakan membangunkan singa tidur karena Everton langsung membalasnya dengan 5 gol.

Masing-masing dari hattrick Dominic Calvert-Lewin, James Rodriguez dan Michael Keane. Sedangkan West Brom hanya bisa membalas melalui aksi Matheus Pereira saja. 

Banyak orang pasti akan membicarakan Dominic Calvert-Lewin yang sukses menduduki top skor Liga Inggris saat ini. Akan tetapi tampaknya apresiasi setinggi langit seharusnya dialamatkan pada pelatih Carlo Ancelotti. 

Allenatore berpengalaman yang sempat membesut AC Milan, Juventus, Chelsea, PSG, Real Madrid hingga Bayern Munchen itu membuktikan daya magisnya masih belum hilang. Apalagi di musim ini, Everton sukses mendatangkan 3 pemain yang sangat diinginkan Ancelotti. 

Mereka adalah Abdoulaye Doucore, Allan dan tentu saja anak kesayangan Ancelotti, James Rodriguez. Ketika pemain yang diminta Ancelotti bisa didatangkan Everton, maka suka citalah yang akan didapatkan oleh klub sekota Liverpool itu. 

Bagaimana tidak, menang 2 kali di Liga Inggris sukses mengantarkan Everton ke puncak klasemen sementara unggul selisih gol dari Arsenal dan Crsytal Palace. Bahkan keberhasilan itu membuat Ancelotti memecahkan rekor keramat 13 tahun Everton. 

Yaitu menurut Opta, untuk pertama kali dalam 13 tahun terakhir, Everton berhasil menduduki puncak klasemen Liga Inggris selama setidaknya sehari. Tentu itu semua berkat daya magis Ancelotti. 

Pada dasarnya dengan rekam jejak sering juara Liga Champions tetapi mau melatih Everton saja sudah jadi tanda tanya bagi Ancelotti. Tapi sekali lagi, pelatih bertangan dingin seperti Ancelotti hanya perlu diam dan membuktikan dirinya belum habis bersama Everton. 

IDS Emoticon Suka
Suka
11%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
22%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
22%