In-depth

Jadi Kuda Hitam, Ada 5 Tanda Kebangkitan Arsenal di Liga Inggris

Jumat, 25 September 2020 12:56 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Adam Davy/Pool via Getty Images
Arsenal siap jadi kuda hitam di kompetisi Liga Inggris 2020-2021. Copyright: © Adam Davy/Pool via Getty Images
Arsenal siap jadi kuda hitam di kompetisi Liga Inggris 2020-2021.

INDOSPORT.COM - Arsenal siap jadi kuda hitam di kompetisi Liga Inggris 2020-2021 setelah musim lalu hanya bisa finis di posisi kedelapan klasemen akhir.

Mungkin istilah kuda hitam terdengar sedikit menggelitik lantaran The Gunners sejatinya pernah jadi bagian The Big Four yang kerap mendominasi papan atas Liga Inggris. Namun sayangnya eksistensi mereka mulai memudar seiring berjalannya waktu.

Terakhir kali Arsenal memenangkan gelar liga adalah musim 2003-2004. Pada waktu itu, mereka mengakhiri musim tanpa satu pun kekalahan, atau yang biasa dikenal dengan sebutan The Invincibles.

Akan tetapi setelahnya, The Gunners seolah kesusahan mempertahankan namanya sebagai salah satu raksasa sepak bola Inggris. Mereka tidak bicara banyak baik di kompetisi domestik maupun internasional.

Namun sejak kedatangan Mikel Arteta, ada setitik cahaya bernama harapan yang mulai muncul menaungi klub sepak bola asal London tersebut. Meski tidak sekuat Manchester City atau Liverpool, Arsenal berhasil meraih dua trofi musim lalu.

Raihan Piala FA dan Community Shield bisa jadi awal apik bagi Arsenal untuk menghadapi musim baru 2020-2021. Berkat kesuksesan ini pula Arteta belum lama ini akhirnya diberi kepercayaan untuk naik jabatan sebagai manajer dengan kuasa yang lebih besar.

Arsenal sendiri baru saja melangkah dengan awal yang cukup baik yakni memenangkan dua laga awal Liga Inggris. Pierre-Emerick Aubameyang dkk berhasil menghantam Fulham 3-0 dan West Ham United 2-1.

Dengan hasil ini, The Gunners meraih 6 poin sempurna dan kini berada di posisi tiga klasemen sementara, bahkan mengangkangi juara musim lalu, Liverpool. Di atas mereka ada Leicester City dan Everton, masing-masing di peringkat satu dan dua.

Oleh karena itu, istilah kuda hitam agaknya cocok disematkan pada Arsenal musim ini. Tanda-tanda kebangkitan mereka pun mulai bermunculan, yang sebaiknya diwaspadai oleh para rival di Liga Inggris.

Dilansir dari laman Give Me Sport, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT rangkum lima hal yang bisa membuat Arsenal jadi kuda hitam nan mengancam di Liga Inggris musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%