Liga Inggris

5 Pemain yang Dijual Arsenal Secara Mengejutkan Sepanjang Sejarah

Rabu, 23 September 2020 10:49 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Klub Liga Inggris, Arsenal, pernah melepas lima pemain ini secara mengejutkan. Copyright: © Getty Images
Klub Liga Inggris, Arsenal, pernah melepas lima pemain ini secara mengejutkan.

INDOSPORT.COM - Bisa dikatakan bahwa Arsenal merupakan klub Liga Inggris yang selalu memunculkan bibit-bibit unggul. Mereka selalu memercayai bahwa peran pemain muda sangat penting dalam proyeksi klub di masa yang akan datang.

Tak sedikit juga beberapa pemain Arsenal yang didatangkan dari beberapa klub sebelumnya. Performa pemain tersebut tidak juga dianggap remeh saat masih berseragam The Gunners, seperti halnya Robin van Persie yang tampil gemilang di Emirates Stadium.

Robin van Persie didatangkan dari salah satu klub asal Belanda, Feyenoord, pada tahun 2004 silam. Dirinya sejak saat itu menjadi pemain andalan di lini serang Arsenal dan menjadi mesin pencetak gol bagi tim Meriam London.

Namun, hanya bertahan selama kurang lebih delapan tahun pemain asal Belanda tersebut malah hengkang dari Arsenal. Parahnya, yang membeli Van Persie adalah Manchester United yang menjadi rival The Gunners di Liga Inggris.

Tentu ini menjadi hal yang sangat mengejutkan karena pihak klub melepaskan Robin van Persie ke Manchester United. Hal ini tentu saja membuat para fans merasa kesal dan geram kepada pemain asal Belanda tersebut.

Berikut ini 5 pemain yang dijual Arsenal secara mengejutkan sepanjang sejarah:

Ashley Cole

Ashley Cole adalah jebolan akademi Arsenal. Cole naik ke tim utama The Gunners pada 1999. Ia membantu Arsenal mengukir rekor sebagai satu-satunya tim yang menjuarai Liga Inggris, dengan catatan tidak terkalahkan pada musim 2003-2004.

Cole sayangnya pindah ke rival sekota Arsenal, Chelsea, pada bursa transfer musim panas 2006. Arsenal pun kehilangan talenta terbaiknya di posisi bek kiri. Cole mengukir banyak prestasi bersama Chelsea sebelum akhirnya pensiun di Derby County pada akhir musim 2018-2019.

Robin van Persie

Robin van Persie mulai membela Arsenal sejak 2004. The Gunners jadi tempat Van Persie meningkatkan kemampuannya membobol gawang lawan. Akan tetapi, Arsenal melepaskan penyerang tajam sekaligus kapten mereka itu ke Manchester United pada musim panas 2012.

Pria yang lebih dikenal dengan sebutan RVP itu langsung menjadi juara Liga Inggris 2012-2013 pada musim debutnya di Manchester United. Ia bahkan mendapatkan Guard of Honour dari para pemain Arsenal ketika bertandang ke Emirates Stadium.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%