Bursa Transfer

5 Fakta Alex Runarsson, Kiper Anyar Arsenal yang Pernah Sebut Wenger Bodoh

Selasa, 22 September 2020 19:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Berikut lima fakta tentang Runar Alex Runarsson, kiper baru Arsenal yang ternyata pernah menyebut manajer legendaris Arsene Wenger sebagai orang bodoh. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Berikut lima fakta tentang Runar Alex Runarsson, kiper baru Arsenal yang ternyata pernah menyebut manajer legendaris Arsene Wenger sebagai orang bodoh.

INDOSPORT.COM – Berikut lima fakta tentang Runar Alex Runarsson, kiper baru Arsenal yang ternyata pernah menyebut manajer legendaris Arsene Wenger sebagai orang bodoh.

Finis di peringkat 8 klasemen Liga Inggris musim lalu membuat Arsenal serius berbenah di bursa transfer ini. The Gunners ini pun sukses mendatangkan Gabriel Magalhaes dari Lille, serta menyambar Willian yang kontraknya bersama Chelsea sudah berakhir.

Terbaru, tim asuhan Mikel Arteta ini kembali mendatangkan satu lagi pemain anyar. Sosok tersebut adalah Runar Alex Runarsson, kiper timnas Islandia yang diboyong dari klub Ligue 1 Prancis, Dijon.

Dilansir situs resmi Arsenal, kiper berusia 25 tahun itu akan bermain di Emirates Stadium selama empat tahun ke depan. Menariknya, Arsenal hanya mengeluarkan dana yang sangat murah yakni 1,5 juta poundsterling (Rp285 miliar) untuk mendatangkannya.

Runarsson diproyeksikan untuk memberikan persaingan kepada kiper utama Bernd Leno, menggantikan peran Emiliano Martinez yang hijrah ke Aston Villa di bursa transfer musim panas ini.

"Kami sangat bangga memperkenalkannya ke dalam skuat. Kami telah memantaunya sejak lama dan telah melakukan analisis, dia memiliki atribut yang kuat sebagai kiper," ucap Direktur Teknik Arsenal, Edu.

"Kami ingin membuat sebuah kompetisi yang positif di bawah mistar gawang Arsenal. Kita akan menunggu aksi Alex Runarsson dalam memperebutkan posisi kiper utama," ungkap manajer Mikel Arteta.

Menariknya, Runarsson rupanya memiliki jejak digital yang kurang baik dengan Arsenal, khususnya terhadap manajer legendaris mereka, Arsene Wenger.

Berikut ini 5 fakta menarik tentang Alex Runarsson:

1. Pernah Sebut Arsene Wenger Sebagai Orang Bodoh

Pada tahun 2011, Alex Runarsson diketahui pernah melontarkan kritikan tidak pantas terhadap Arsene Wenger yang ketika itu masih membesut Arsenal. Sang penjaga gawang yang ketika itu berumur 16 tahun menyebut Wenger sebagai orang bodoh.

Dilansir The Sun, Runarsson diketahui tiga kali menyebut Wenger sebagai orang bodoh, dengan yang terakhir ketika Arsenal menjual Cesc Fabregas ke Barcelona. “Arsene Wenger jelas merupakan orang paling bodoh di planet ini,” tulisnya di Twitter ketika itu, meski kini sudah dihapus.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%