Liga Inggris

Willian dan Magalhaes Ingin Bawa Arsenal Juara Liga Inggris Musim Ini

Jumat, 25 September 2020 09:40 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Julian Finney/Getty Images
Pemain Arsenal, Gabriel Magalhaes. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Pemain Arsenal, Gabriel Magalhaes.

INDOSPORT.COM - Dua pemain baru Arsenal, Willian dan Gabriel Magalhaes memiliki ambisius yang tinggi sejak memutuskan bergabung bersama The Gunners. Mereka ingin menjadikan klub barunya juara di Liga Inggris musim ini.

Penampilan Arsenal pada awal musim 2020-2021 bisa dikatakan luar biasa. Pasukan Mikel Arteta menyapu bersih semua pertandingan yang mereka lakoni dengan hasil positif.

Diawali kemenangan atas Liverpool di Community Shield, penampilan luar biasa Arsenal berlanjut di Liga Inggris musim 2020/2021 dengan menang atas Fulham 3-0 dan West Ham United 2-1. The Gunners kemudian menang di Carabao Cup dengan mengalahkan Leicester City dengan skor 2-0.

Penampilan bagus Arsenal belakangan ini tak lepas dari apiknya performa dua rekrutan baru mereka, Willian dan Gabriel Magalhaes. Kedua pemain tersebut telah menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu pemain hebat di dunia.

Willian, yang tampil di semua pertandingan Arsenal musim ini, telah membantu Meriam London meraih kemenangan dengan kontribusinya di lini serang. Sejauh ini mantan pemain Chelsea itu telah membuat dua assist dari tiga laga yang ia mainkan di berbagai ajang.

Sementara itu, Gabriel Magalhaes, yang sudah bermain dalam dua laga awal Liga Inggris, telah membantu pasukan Mikel Arteta meraih kemenangan dengan tampil solid di lini pertahanan serta menciptakan satu gol ke gawang Fulham.

Impresifnya penampilan Willian dan Gabriel selama bersama Arsenal telah membuat bek kanan legendaris timnas Brasil, Cafu, kagum. Ia menyebut kedua pemain itu, yang juga berasal dari Brasil, adalah sosok hebat dan akan tampil sangat bagus di Arsenal.

"Dua pemain hebat, saya adalah penggemar Gabriel dan Willian. Dengan permainan yang dia mainkan, Willian sudah menonjol di timnas Brasil dan Chelsea," kata Cafu dilansir dari Yahoo.com.

"Gabriel juga menonjol dan terus mengesankan. Saya pikir mereka adalah dua pemain yang akan tampil sangat bagus di Arsenal," tutur Cafu menambahkan.

Cafu, yang merupakan bagian dari skuad timnas Brasil saat menjuarai Piala Dunia 2002, mengatakan Willian dan Gabriel tidak hanya akan menambah kekuatan Arsenal. Dirinya merasa bahwa kedua pemain tersebut datang ke London Utara untuk memenangi Liga Inggris.

“Mereka adalah pemain yang datang bukan hanya untuk menambah kekuatan tim. Mereka datang ke Arsenal untuk memenangi Liga Inggris,” tambahnya.

Bisa dikatakan bahwa peran dari Willian dan Gabriel Magalhaes sendiri sudah tidak diragukan lagi. Meski hanya bermain beberapa kali saja sejak bergabungnya dengan Arsenal, mereka sudah menunjukkan kualitasnya sebagai pemain kelas dunia.

Sementara itu, Arsenal sendiri tengah mempersiapkan timnya untuk melanjutkan tren positif sejak awal pertandingan di musim ini. Willian dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Liverpool pada Selasa 29 September di kompetisi Liga Inggris.