Liga Inggris

Arsenal Taklukan Leicester, Mikel Arteta Masih Ditanya Soal Nasib Mesut Ozil

Kamis, 24 September 2020 10:20 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Isman Fadil
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Arsenal Taklukan Leicester, Mikel Arteta Masih Ditanya Soal Nasib Mesut Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Arsenal Taklukan Leicester, Mikel Arteta Masih Ditanya Soal Nasib Mesut

INDOSPORT.COM - -Pelatih Arsenal, Mikel Arteta sampai saat ini masih digencarkan pertanyaan mengenai nasib gelandang mereka, yakni Mesut Ozil. Terlebih saat The Gunners taklukan Leicester di Carabao Cup.

Dalam lanjutan kompetisi Carabao Cup yang sudah memasukan putaran ketiga tengah mempertemukan antara Arsenal berhadapan dengan Leicester City. Pasukan Mikel Arteta berhasil memenangkan pertandingan tersebut.

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 0-2 bagi Arsenal atas Leicester City. Kedua gol itu berhasil dicetak oleh Edward Nketiah dan juga gol bunuh diri Christian Fuchs. Semua prosesi gol tersebut dicetak pada saat babak kedua.

Mikel Arteta membuat sejumlah pergantian pemain untuk pertandingan ini, dan sejumlah pemain muda Arsenal juga tampil apik. Reiss Nelson dan Eddie Nketiah jadi yang paling menonjol dalam laga kontra Leicester City.

Meski begitu, ada pertanyaan soal rotasi Mikel Arteta yang lagi-lagi tidak memainkan Mesut Ozil. Bahkan pemain asal Jerman tersebut tidak masuk ke dalam skuad yang diturunkan dalam laga melawan Leicester City.

Mikel Arteta pun kembali mendapat pertanyaan soal Mesut Ozil. Gelandang Jerman ini sudah berlatih sejak awal musim, tetapi tetap saja tidak ada namanya dalam skuat yang diturunkan Arsenal. Kali ini, mantan asisten pelatih Man City itu memberi jawaban netral.

"Saya sangat senang dengan performa para pemain yang ada di sini, mereka membuat staf pelatih kesulitan memilih skuat. Tim kami berevolusi dan Anda bisa menyaksikan level yang mereka raih. Jadi di sinilah posisi kami sekarang," kata Arteta dilansir dari Daily Mail.

Mikel Arteta mencoba mendinginkan situasi, tidak mau membiarkan gosip soal Ozil memanas. Dia menegaskan bahwa skuad Arsenal besar dan hanya 11 pemain yang bisa turun ke lapangan.

"Sama sulitnya untuk pemain lain yang tidak terlibat di Liga Inggris dan tidak bermain malam ini bukan hanya Ozil. Kami punya skuat dengan 26, 27 pemain saat ini dan kami tidak bisa memberi mereka semua kesempatan bermain," tutupnya.

Di sisi lain, Kemenangan itu membuat Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, senang. Dirinya senang bukan hanya karena kemenangan, melainkan juga mental para pemain The Gunners dalam pertandingan tersebut.

Dari hasil pertandingan di laga melawan Leicester City, Arsenal mendapatkan satu tiket ke putaran keempat Piala Liga Inggris musim 2020/2021. Pasukan Mikel Arteta ini telah meraih torehan yang positif di kompetisi tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%