Liga Inggris

Mental Pemain Jadi Kunci Arsenal Bisa Menang di Kandang Leicester

Kamis, 24 September 2020 11:41 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mental Pemain Jadi Kunci Arsenal Bisa Menang di Kandang Leicester Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mental Pemain Jadi Kunci Arsenal Bisa Menang di Kandang Leicester

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memberikan pujian kepada anak asuhnya setelah berhasil memenangkan pertandingan melawan Leicester City di Carabao Cup.

Laga Leicester City vs Arsenal yang digelar di Stadion King Power pada hari Kamis (24/09/20) pukul 01.45 WIB ini berlangsung seru dan menarik.

Selepas peluit tanda pertandingan berlangsung dibunyikan, Leicester sebagai tuan rumah tampil ngotot demi kemenangan yang dapat membuat mereka melaju ke Putaran Keempat Piala Liga Inggris.

Pertandingan berlangsung seru sejak menit pertama. Kedua tim saling ngotot menyerang untuk mengincar kemenangan dan memastikan diri mereka untuk melangkah lebih jauh lagi di gelaran Piala Liga Inggris musim ini.

Leicester berhasil mencuri beberapa kesempatan di awal laga. Tetapi, serangan-serangan yang dilakukan oleh skuat asuhan Brendan Rodgers tersebut belum mampu membuat gawang Arsenal yang dijaga Bernd Leno koyak.

Maddison hampir saja menjawab doa para fans Leicester City andaikata tendangan terukurnya tidak membentur mistar gawang Arsenal. Setelah peluang emas kedua klub tidak menghasilkan gol sama sekali hingga peluit babak pertama selesai.

Namun alih-alih memecah kebuntuan dan mencetak gol, di babak kedua skuat asuhan Rodgers harus menelan pil pahit usai Christian Fuchs melakukan gol bunuh diri pada menit ke-57 setelah kemelut terjadi di depan gawang Danny Ward. Skor 1-0 untuk Arsenal.

Eddie Nketiah menambah penderitaan Leicester City usai sontekan pelannya di depan gawang gagal dihalau oleh Ward. Skor 2-0 untuk Arsenal hingga berakhirnya pertandingan tersebut.

Kemenangan yang didapatkan Arsenal langsung mendapatkan pujian dari sang pelatih yakni Mikel Arteta. Menurutnya mental para pemainnya tersebut lah yang menjadi kunci dalam kesuksesan di kandang Leicester City.

“Saya sangat senang dengan penampilannya, pertama-tama sikap dan cara kami mendekati permainan secara mental. Para pemain senior langsung memimpin,” ujar Arteta, dilansir dari Football London.

“Saya dapat melihat bahwa mereka (para pemain Arsenal) datang ke sini untuk memenangkan pertandingan. Kami pun sangat senang dengan semua pemain muda kami, cara mereka berkembang dan cara mereka bermain,” tambahnya.

Dari hasil pertandingan di laga melawan Leicester City, Arsenal mendapatkan satu tiket ke putaran keempat Piala Liga Inggris musim 2020/2021. Pasukan Mikel Arteta ini telah meraih torehan yang positif di kompetisi tersebut.

Kemungkinan besar Arsenal akan berjumpa dengan Liverpool pada putaran keempat. Namun hal ini belum pasti karena pasukan Jurgen Klopp masih akan bertanding melawan Lincoln City di putaran ketiga Carabao Cup 2020/2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%