Liga Inggris

Lucas Torreira Siap ke Atletico Madrid, Arsenal Dapatkan Thomas Partey?

Kamis, 24 September 2020 10:08 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Julian Finney - UEFA/UEFA via Getty Images
Lucas Torreira Siap ke Atletico Madrid, Arsenal Dapatkan Thomas Partey? Copyright: © Julian Finney - UEFA/UEFA via Getty Images
Lucas Torreira Siap ke Atletico Madrid, Arsenal Dapatkan Thomas Partey?

INDOSPORT.COM - Gelandang milik Arsenal, Lucas Torreira dikabarkan sudah mencapai kesepakatan secara pribadi dengan pihak Atletico Madrid. Hal ini memungkinkan untuk The Gunners dapatkan Thomas Partey.

The Gunners masih cukup aktif di bursa transfer sejauh ini. Mikel Arteta masih membidik beberapa nama, seperti Houssem Aouar dan Thomas Partey, dan masih ingin melepas beberapa pemain.

Usaha Arsenal untuk mendatangkan Thomas Partey inilah yang juga melibatkan nasib Torreira. Kabarnya, The Gunners mengusulkan skema pertukaran pemain, di antara kedua pemain tersebut.

Namun negosiasi yang terjadi sempat berjalan tidak mulus, tapi kini telah mencapai titik terang. Pakar berita transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano akhirnya juga buka suara perihal negosiasi antara dua klub dan dua pemain tersebut.

Menurut Romano, negosiasi antara pihak Arsenal dan Atletico Madrid serta Thomas Partey dan Lucas Torreira akan dipisahkan dan tidak murni akan menjadi skema pertukaran pemain.

Seperti dilansir dari Daily Express, Torreira telah menyetujui transfer ke Atletico Madrid, tapi belum ada kesepakatan antara kedua klub. Saat ini klub asal Spanyol itu belum mengajukan tawaran konkret untuk The Gunners.

Kabarnya Atletico Madrid pun harus menjual pemain terlebih dahulu, salah satunya Hector Herrera. Uang penjualannya akan digunakan untuk mulai membuka negosiasi dengan Arsenal perihal nasib Torreira.

Masih dari laporan tersebut, Jika transfer Lucas Torreira ke Atletico Madrid terwujud, Arsenal bakal lebih leluasa memburu Thomas Partey. Kabarnya klub rival Barcelona itu memasang harga 45 juta poundsterling atau setara 848 miliar rupiah untuk gelandang Ghana ini.

Namun jika Atletico Madrid bergeming dengan harga mahal, bukan tidak mungkin Arsenal mengalihkan fokus pada Houssem Aouar yang juga diminati oleh Mikel Arteta.

Sementara itu, Arsenal terlihat berhati-hati di bursa transfer musim panas 2020 kali ini. Mereka baru mendapatkan suntikan dana 20 juta pounds dari hasil penjualan Emiliano Martinez ke Aston Villa.

Kabarnya, The Gunners masih akan lepas beberapa pemainnya lagi, termasuk Lucas Torreira, baru mulai bergerak untuk mendapatkan Thomas Partey dari Atletico Madrid.