Liga Spanyol

Barcelona Atasi Villarreal, Lionel Messi Pecahkan Rekor LaLiga

Senin, 28 September 2020 10:12 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© FC Barcelona
Barcelona menang telak atas Villarreal di LaLiga Spanyol, Lionel Messi pecahkan rekor baru. Copyright: © FC Barcelona
Barcelona menang telak atas Villarreal di LaLiga Spanyol, Lionel Messi pecahkan rekor baru.

INDOSPORT.COM - Laga perdana Ronald Koeman selaku pelatih Barcelona berakhir manis pasca sukses kandaskan Villarreal, Senin (28/09/20). Siapa sangka Lionel Messi sukses pecahkan rekor LaLiga Spanyol dan bisa jadi raja baru.

Kandang Barcelona, Camp Nou, menjadi saksi bisu kehancuran El Submarino Amarillo usai takluk dengan skor 4-0. Brace Ansu Fati, sepakan tunggal Messi, dan gol bunuh diri Pau Torres membuat skuat asuhan Unai Emery tak berkutik.

Kehebatan Catalan sendiri terbilang mengesankan meski tanpa pengguna nomor sembilan. Ya, pertandingan LaLiga Spanyol kali ini menjadi awal mula tanpa adanya sosok Luis Suarez yang kini hijrah ke tim rival, Atletico Madrid.

Akan tetapi walaupun tanpa rekan terbaiknya, Messi tetap tidak mati gaya dan malahan mencetak rekor baru. Dilansir akun Opta Jose, pemain asal Argentina itu telah berhasil mencetak gol selama 17 musim beruntun alias sejak 2003 lalu.

La Pulga menjadi pemain keempat di kompetisi kasta atas Negeri Matador yang mampu torehkan rekor fantastis itu, kini ia punya catatan sama dengan Carlos Alonso 'Santillana' (17) dan Sergio Ramos (17). Striker Barca ini tinggal sedikit lagi lewati rekor gol Agustin 'Piru' Gainza (19).

Pencapaian gemilang sang kapten juga didedikasikan untuk sahabatnya yang akan jadi musuh di liga teratas Spanyol. Pasca sukses mencetak gol ketiga kontra Villarreal, Messi terlihat lakukan selebrasi andalan Suarez.

Kemenangan telak diawal musim ini pun disambut pemain berusia 33 tahun itu dengan senyuman pasca beragam hal buruk yang terjadi belakangan ini. Bagaimana tidak? Semenjak hasil mengecewakan musim lalu, terjadi tensi panas antara si pemain dan klub.

Gagal menang di liga domestik dan insiden memalukan sepanjang sejarah dibantai 2-8 oleh Bayern Munchen di Liga Champions sempat buat winger La Albiceleste ini ingin akhiri masa bakti 16 musim di tim senior Barcelona. Namun akhirnya hal itu batal dan ia sempat kecewa.

Walaupun tanpa rekan-rekan seperjuangannya Lionel Messi masih bisa tunjukkan sikap profesional ke Ronald Koeman demi menjalani LaLiga Spanyol. Imbas menang atas Villarreal, Barcelona kini berada di peringkat 10 klasemen sementara.