Bola Internasional

Egy Maulana Vikri Buat Gelandang Senior Degradasi ke Tim Cadangan Lechia Gdansk

Senin, 28 September 2020 08:57 WIB
Editor: Isman Fadil
© Mikolaj Barbanell/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Egy Maulana Vikri saat mengenakan baju latihan Lechia Gdansk Copyright: © Mikolaj Barbanell/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Egy Maulana Vikri saat mengenakan baju latihan Lechia Gdansk

INDOSPORT.COM - Untuk pertama kalinya penyerang muda Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, bermain dalam tiga laga beruntun di skuat utama Lechia Gdansk.

Pada laga debut kompetisi Ekstraklasa atau kasta tertinggi Liga Polandia musim 2020/2021, Egy diberi waktu bermain selama sembilan menit saat Lechia Gdansk takluk 0-3 dari Gornik Zabrze.

Sementara pada laga kedua, Egy Maulana Vikri ambil bagian pada kemenangan 4-2 Lechia Gdansk atas Stal Mielec dan bertanding selama sembilan menit.

Teranyar, bakat muda asal Medan ini tampil selama 11 menit saat Lechia Gdansk mempermalukan Podbeskidzie 4-0 pada laga pekan kelima di Stadion Energa Gdansk, Gdansk, Sabtu (26/09/20).

Jelas ini menjadi perkembangan yang positif untuk karier Egy Maulana Vikri bersama Lehia Gdansk. Bahkan, performa Egy mampu menggeser salah satu pemain senior du skuat utama Lechia.

Melansir laman lechia.gda.pl, Egy Maulana Vikri yang mulai tampil bagus saat Lechia mengalahkan Wisla Plock menggusur posisi Zarko Udovicic dari timk utama. Gelandang asal Serbia berusia 33 tahun ini nantinya akan bermain di tim cadangan.

Kontrak Egy Maulana Vikri bersama Lechia Gdansk akan berakhir pada Juni 2021, sehingga bisa jadi musim 2020/2021 adalah musim pembuktian buat Egy bersaing menembus skuat utama Piotr Stokowiec.