Bola Internasional

Lechia Gdansk Menang, Piotr Stokowiec Puji Etos Kerja Egy Maulana Vikri

Senin, 28 September 2020 05:43 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Egy Maulana Vikri dalam laga Lechia Gdansk vs TS Podbeskidzie Bielsko Biala Copyright: © Mateusz Slodkowski/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Egy Maulana Vikri dalam laga Lechia Gdansk vs TS Podbeskidzie Bielsko Biala

INDOSPORT.COM - Bintang muda Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, mendapat sanjungan dari pelatihnya, Piotr Stokowiec. Hal ini tak lepas usai Lechia Gdansk menang telak atas lawannya, Podbeskidzie pada Minggu (27/09/20) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Lechia Gdansk berhasil memperoleh kemenangan telak 4-0 sehingga langsung melejit ke posisi ketiga klasemen sementara Ekstraklasa.

Dilansir dari Flashscore, Egy Maulana Vikri terlihat masuk pada menit ke-79 menggantikan Conrado Buchanelli Holz. Ia masuk saat Lechia sudah unggul dengan skor 3-0.

Namun masuknya Egy Maulana Vikri juga tidak sia-sia. Lechia Gdansk akhirnya mampu menambah satu gol pada menit ke-90+ lewat pemain pengganti bernama Lukasz Zwolinski.

Pertandingan pada pekan kelima ini menjadi laga panjang Egy Maulana Vikri karena untuk pertama kalinya ia bermain selama 11 menit.

Saat melakukan debut dua pekan lalu, pemain berusia 20 tahun tersebut dimainkan selama sembilan menit saat timnya menderita kekalahan 0-3 dari Gornik Zabrze.

Kemudian pekan lalu, Egy Maulana Vikri dimasukkan pada menit ke-81 dan berhasil membawa Lechia Gdansk meraih kemenangan telak 4-2 atas Stal Mielec.

Proses tersebut nyatanya dipantau oleh sang pelatih, Piotr Stokowiec. Dirinya tak ragu memuji kerja keras para pemainnya, termasuk Egy Maulana Vikri yang menjadi bagian dalam tim.

"Saya sangat bangga dengan pertandingan itu (menang telak 4-0 atas Podbeskidzie). Kita telah bekerja keras untuk sampai ke fase ini, dan kita layak mendapatkannya," ucap Piotr dikutip dari media Polandia, Meczyki.

"Kita mengalami perkembangan dalam hal persiapan dan fisik. Tim ini (termasuk Egy Maulana Vikri) terlihat lebih baik. Saya lega melihatnya. Namun, kita harus mempersiapkan laga selanjutnya melawan Wisla Krakow," tambahnya.

Hal ini menjadi sebuah pertanda positif untuk Egy Maulana Vikri nantinya. Bukan tidak mungkin bila Egy akan diberikan menit-menit bermain yang lebih ke depannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
63%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
13%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%