Liga Inggris

Hancurkan Manchester City, Jamie Vardy Cetak Rekor Lionel Messi

Senin, 28 September 2020 11:17 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Catherine Ivill/Getty Images
Leicester City secara mengejutkan kandaskan perlawanan Manchester City di pekan ketiga Liga Inggris. Strikernya, Jamie Vardy juga cetak rekor Lionel Messi. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Leicester City secara mengejutkan kandaskan perlawanan Manchester City di pekan ketiga Liga Inggris. Strikernya, Jamie Vardy juga cetak rekor Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Leicester City secara mengejutkan kandaskan perlawanan Manchester City di pekan ketiga Liga Inggris, Minggu (27/09/20). Strikernya, Jamie Vardy juga sukses cetak rekor setara Lionel Messi.

Sempat menjadi penguasa kompetisi kasta atas Negeri Elizabeth, The Citizen yang ditukangi Pep Guardiola ternyata tak bisa bersaing dengan tim tamu. Bayangkan saja, Leicester sukses kandaskan mereka dengan skor 2-5.

Vardy yang notebene pemain andalan The Foxes tampil perkasa dengan torehan tiga gol kemudian disempurnakan oleh sepakan tunggal James Maddison serta penalti Youri Tielemans. Melansir Live Soccer TV, cetak hattrick, striker asal Inggris itu ternyata punya rekor Messi.

Ya, La Pulga sebelunya juga pernah mencetak tiga kali jebolan gawang kearah Manchester City di laga Liga Champions Barcelona pada Oktober 2016 silam. Saat itu Pep Guardiola akan mengakhiri masa baktinya di Bayern Munchen dan gabung The Sky Blues.

Mengingat dulu City memiliki barisan lini bertahan yang sulit ditembus, pada akhirnya hal itu tak berlaku ketika Lionel Messi hadir dan mengalahkan mereka dengan skor 4-0 di babak grup. Selang empat tahun, kejadian itu pun terulang dengan Vardy menjadi tokoh sentral di laga Liga Inggris kali ini.

Tak cuma catatkan sebagai pencetak hattrick kedua sepanjang sejarah Manchester City, striker unggulan Leicester City ini berhasil membuat rekor pertama di kandang lawan, Etihad Stadium selama rezim kepelatihan Guardiola.

Disamping itu kekalahan tragis ini membuat Guardiola catatkan rekor terburuk selama menukangi Manchester City. Melansir akun Twitter Opta Joe, Setelah 686 pertandingan, ini merupakan kali pertama tim naungnnya harus rela kebobolan hingga lima angka di satu laga.

Kemenangan Leicester City sendiri saat ini memang tak lepas dari banyak rekor ajaib. Sebut saja penalti terbanyak di satu laga sepanjang sejarah liga dan kemenangan beruntun tiga kali untuk pertama kalinya bagi klub.

Disamping rekor sekaligus luka yang dibuat untuk Manchester City, Jamie Vardy nampak akan kembali dulang sukses sebagai top skor Liga Inggris layaknya musim lalu. Terlepas dari itu Leicester City kini memuncaki klasemen sementara dengan sembilan poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%