Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Man City vs Leicester: Tim Tamu Dapat 3 Penalti, Tuan Rumah Terbantai

Senin, 28 September 2020 00:23 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Catherine Ivill/Getty Images
Selebrasi Jamie Vardy usai mencetak gol di laga Manchester City vs Leicester City Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Selebrasi Jamie Vardy usai mencetak gol di laga Manchester City vs Leicester City

INDOSPORT.COM – Berikut hasil dan jalannya pertandingan Liga Inggris 2020/21 antara Manchester City vs Leicester City, Minggu (27/09/20) WIB.

Babak Pertama

Menjalani pekan perdana di Liga Inggris 2020/21 di kandang sendiri, Manchester City turun dengan sebagian pemain terbaiknya saat menjamu Leicester City. Bahkan permainan menyerang diperagakan sejak menit pertama.

Hasilnya pun gol tercipta di menit ke-4. Gol dari Man City sendiri dicetak oleh Riyad Mahrez memanfaatkan sepak pojok dan bola liar di kotak 16. Sepakan keras dengan kaki kanannya mampu merobek jalan Kasper Schmeichel. Skor 1-0 untuk The Citizens.

Pasca gol tersebut, Man City kian tampil mendominasi dan mengurung pertahanan The Foxes. Meski begitu, pertahanan Leicester mulai solid dan disiplin memasuki menit ke-10.

Di menit ke-16, Man City hampir menambah keunggulan lewat Raheem Sterling. Namun sepakann mendatarnya terlalu lemah sehingga mampu ditangkap dengan mudah oleh Schmeichel.

Pada menit ke-25, Fernandinho juga turut hampir menambah keunggulan. Sayang tandukannya melambung sedikit di atas mistar Leicester. Selepasnya, permainan berjalan dengan cepat di mana kontrol permainan dikuasai tuan rumah.

Pada menit ke-35, Rodrigo sempat mencetak gol dan menambah keunggulan Man City. Namun golnya dianulir karena terperangkap offiside.

Hanya berselang satu menit, Leicester mendapat peluang emas setelah Jamie Vardy dijatuhkan Kyle Walker di menit ke-36 usai menerima umpan mendatar Harvey Barnes.

Vardy yang menjadi eksekutor pun lantas berhasil mencetak gol dan menyamakan kedudukan di menit ke-37. Skor berubah menjadi 1-1.

Hingga peluit berakhirnya babak pertama dibunyikan, tak ada peluang emas yang tercipta dari kedua tim. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Di babak kedua, intensitas serangan Manchester City tampak tak mengendur sedikitpun. Berkali-kali kuarter lini depan The Citizens membuat peluang demi peluang termasuk salah satunya dari sepakan keras Riyad Mahrez.

Namun justru Leicester City yang menambah kedudukan. Berawal dari pergerakan dan umpan silang Timothy Castagne, Jamie Vardy mampu mengelabui Ederson dengan back-heel yang berujung gol di menit ke-54. Skor menjadi 2-1 bagi Leicester.

Pada menit ke-56, bencana menerpa Man City. Lagi-lagi wasit menunjuk titik putih usai Vardy dijatuhkan Eric Garcia. Peluang ini pun tak disia-siakan penyerang gaek Inggris tersebut.

Tendangan keras mendatar yang ia lepaskan di menit ke-58 gagal dihalau Ederson. Skor pun berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Leicester.

Beragam cara coba dilakukan Man City demi mengejar ketertinggalan. Namun kokohnya pertahanan Leicester membuat serangan demia serangan dapat dipatahkan dengan mudah.

Peluang emas didapatkan Man City pada menit ke-64. Sayang tandukan pemain pengganti, Liam Delap hanya membentur mistar gawang.

Selepasnya, pergantian pun dilakukan Pep Guardiola. Termasuk memasukkan rekrutan anyarnya, Ferran Torres untuk menambah daya gedor.

Namun tetap saja, serangan demi serangan tetap mentah di tangan Schmeichel atau kaki para barisan pertahanan Leicester yang memang terlihat menumpuk di lini belakang.

Malah Leicester yang menambah keunggulan di menit ke-77. Kali ini lewat pemain penganti James Maddison di mana sepakan kerasnya dari luar kotak penalti gagal dihalang Ederson. Skor menjadi 4-1 untuk The Foxes.

Man City pun behasil memperkecil kedudukan di menit ke-84. Kali ini lewat Nathan Ake yang memanfaatkan sepak pojok. Tandukan pemain asal Belanda ini gagal dihalau oleh Schmeichel. Skor menjadi 4-2 untuk Leicester.

Di tengah usahanya mengejar ketertinggalan, Man City harus menelan pil pahit usai wasit kembali menunjuk titik putih di menit ke-87. Youri Tielemans yang jadi eksekutor berhasil membobol gawang The Citizens. Skor menjadi 5-2 untuk Leicester.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 2-5 bertahan hingga berakhirnya pertandingan. Kekalahan Ini menjadi kekalahan perdana Manchester City di Liga Inggris 2020/21.

Susunan Pemain:

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Walker, Garcia, Ake, Mendy; Fernandinho, Rodrigo; Mahrez, De Bruyne, Foden; Sterling

Leicester City (5-4-1): Schmeichel; Castage, Amartey, Evans, Soyuncu, Justin; Praet, Tielemans, Mendy, Barnes; Vardy

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%