Bursa Transfer

Resmi! Pelatih Benfica Konfirmasi Kepindahan Ruben Dias ke Manchester City

Minggu, 27 September 2020 04:47 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Gualter Fatia/Getty Images
Pelatih Benfica, Jorge Jesus mengisyaratkan bahwa Ruben Dias akan bergabung Manchester City dalam waktu dekat. Copyright: © Gualter Fatia/Getty Images
Pelatih Benfica, Jorge Jesus mengisyaratkan bahwa Ruben Dias akan bergabung Manchester City dalam waktu dekat.

INDOSPORT.COM – Pelatih Benfica, Jorge Jesus mengisyaratkan bahwa Manchester City akan mendapatkan bek anyar pada sosok Ruben Dias di musim panas 2020 ini.

Man City nampak belum puas dengan lini pertahanannya saat ini. Kendati telah mendatangkan Nathan Ake, The Citizens merasa masih butuh bek anyar setidaknya untuk musim ini dan musim mendatang.

Pasalnya di sisi lain bek muda Man City, Eric Garcia, berencana hengkang di akhir kontraknya. Ia menyebutkan bahwa dirinya takkan memperpanjang masa baktinya di Etihad dan akan hengkang musim depan.

Tentu kondisi ini memaksan The Citizens harus mencari pengganti sepadan, setidaknya untuk musim ini agar tak memainkan Fernandinho sebagai bek kembali seperti musim lalu.

Nama Ruben Dias pun menjadi target realistis Manchester City di bursa transfer kali ini. Bahkan The Citizens mendapat angin segar setelah pelatih Benfica, Jorge Jesus mengisyaratkan wonderkidnya akan berlabuh ke Etihad.

Dilaporkan jurnalis kenamaan Fabrizio Romano, Jorge Jesus menerima dengan tangan terbuka tawaran tukar tambah pemain yang dilayangkan Man City. Sebagai informasi, Ruben Dias akan ditukar tambah oleh Nicolas Otamendi.

“Di Portugal, dia (Ruben Dias) telah menunjukkan harganya dan Pep (Guardiola) tentu tak bodoh. Ya, Otamendi bisa menjadi bagian dari transfer. Tentu kami menyukainya,” tutur Jorge Jesus seperti yang dicuitkan Fabrizio Romano.

Meski menyertakan Otamendi sebagai bagian dari transfer, Man City dilaporkan tetap akan membayar 55 juta euro (Rp955 miliar) untuk membawa Ruben Dias ke Etihad.

Selain Ruben Dias dari Benfica, Manchester City sebelumnya juga menargetkan Jules Kounde dari Sevilla. Namun, tingginya klausul yang dipatok tim asal Andalusia tersebut membuat The Citizens mundur dari perburuannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%