Bursa Transfer

Jadi Korban Kedatangan Declan Rice, MU Siap Curi N’Golo Kante dari Chelsea

Senin, 28 September 2020 14:07 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Charlotte Wilson/GettyImages
Manchester United siap mendatangkan N’Golo Kante setelah bintang Prancis itu terancam oleh rencana Chelsea mendatangkan gelandang West Ham, Declan Rice. Copyright: © Charlotte Wilson/GettyImages
Manchester United siap mendatangkan N’Golo Kante setelah bintang Prancis itu terancam oleh rencana Chelsea mendatangkan gelandang West Ham, Declan Rice.

INDOSPORT.COM – Manchester United siap mendatangkan N’Golo Kante setelah bintang Prancis itu terancam oleh rencana Chelsea mendatangkan gelandang West Ham, Declan Rice.

Chelsea menjadi tim yang paling jor-joran di bursa transfer musim panas ini. Sejauh ini, The Blues sudah mendatangkan 7 pemain baru yang mengisi berbagai sektor, mulai dari penjaga gawang hingga lini depan.

Meski demikian, manajer Frank Lampard disebut masih menginginkan satu pemain lagi untuk memperkuat lini tengahnya. Sosok yang dimaksud adalah gelandang West Ham, Declan Rice.

Kepindahan pemain timnas Inggris itu pun semakin dekat setelah Rice mencapai kesepakatan personal untuk kontrak lima tahun. Chelsea pun akan segera mengajukan penawaran senilai lebih dari 40 juta pounds (Rp760 miliar) rupiah untuk memboyongnya di bursa transfer musim panas ini.

Kedatangan Declan Rice pun dipastikan akan membuat lini tengah The Blues semakin gemuk. Dilansir Daily Express, situasi ini pun coba dimanfaatkan oleh Manchester United untuk mencuri salah satu gelandang The Blues, N’Golo Kante.

Manchester United dilaporkan telah menghubungi penasihat Kante untuk membicarakan kepindahan ke Old Trafford. Gelandang timnas Prancis itu rencananya akan diproyeksikan menggantikan peran Nemanja Matic yang kini sudah berusia 32 tahun.

Kante sebenarnya masih menjadi andalan Chelsea, dengan selalu tampil penuh dalam tiga laga Liga Inggris yang sudah dijalani musim ini. Meski demikian, manajemen klub tak keberatan melepas sang gelandang asalkan mendapatkan penawaran yang tepat.

Meski demikian, upaya Setan Merah mendatangkan Kante ke Old Trafford diprediksi tidak akan mudah. Pasalnya, mereka tidak bisa menyamai gaji yang dibayarkan Chelsea yang mencapai 300 ribu pounds (Rp5,7 miliar) per pekan.

Dengan demikian, Kante harus rela menghadapi pemotongan gaji jika benar-benar bergabung dengan Manchester United, dan saat ini ia diketahui masih keberatan dengan hal tersebut.

N’Golo Kante sendiri sebelumnya lebih santer dikaitkan dengan Inter Milan di bursa transfer musim panas ini. Namun, beberapa hari lalu direktur Nerazzurri yakni Piero Ausilio menyebut timnya sudah menyerah mendatangkan pemain berusia 29 tahun tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
40%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%