Liga Indonesia

Robert Alberts Beberkan Kondisi Pemain Persib yang Sempat Alami Cedera

Senin, 28 September 2020 20:23 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© media officer Persib
Pemain Persib Bandung yang sebelumnya cedera, seperti Febri Hariyadi dikabarkan sudah mulai membaik. Copyright: © media officer Persib
Pemain Persib Bandung yang sebelumnya cedera, seperti Febri Hariyadi dikabarkan sudah mulai membaik.

INDOSPORT.COM - Menjelang bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020, Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan kondisi pemainnya yang sebelumnya mengalami cedera. 

Menurut Robert Alberts, Gian Zola sudah berlatih kembali dengan tim dan Beni Oktovianto kondisinya sudah pulih serta bisa mengikuti program latihan dengan normal. 

Sebelumnya, pada Rabu (23/09/20) lalu, kedua pemain tersebut berlatih secara terpisah di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Saat itu, Zola mengalami keluhan di pergelangan kaki dan Beni kondisi kebugarannya kurang sehat. 

"Zola sudah kembali berlatih dan melakukan tes terakhir. Beni sudah sembuh," kata Robert Alberts seusai memimpin latihan skuat Maung Bandung, Senin (28/09/20). 

Selain itu, Febri Hariyadi juga sudah berlatih, setelah mengalami cedera engkel, sedangkan Geoffrey Castillion masih menjalani program pemulihan. Kedua pemain tersebut, mengalami cedera seusai pertandingan uji coba menghadapi Bandung United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (26/09/20). 

Robert Alberts menambahkan, kondisi Kim Jeffrey Kurniawan sudah berangsur membaik dan rencanannya akan kembali berlatih dengan skuat Maung Bandung, pada sesi latihan Selasa (29/09/20). 

Sebagai informasi, sebelumnya Kim terpaksa absen berlatih dengan skuat Maung Bandung, lantaran menjalankan program pemulihan, setelah mengalami cedera di bagian tulang rusuk. 

"Febri sudah berlatih, Geoffrey sudah melakukan pemulihan dan juga Kim akan mulai berlatih besok," ucap Robert Alberts. 

Kondisi pemainnya yang berangsur pulih, membuat pelatih asal Belanda ini merasa bersyukur. Karena, dengan begitu anak asuhnya bisa kembali fokus untuk mempersiapkan diri menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2020. 

Apalagi, pemain pasti sudah rindu dengan atmosfer pertandingan kompetisi, lantaran Liga 1 2020 sudah dihentikan cukup lama, yakni sejak pertengahan Maret lalu, karena pandemi corona atau covid-19. 

"Jadi semuanya oke, semuanya fit dan tentunya ini yang sudah dinantikan mereka, bermain sepak bola, karena mereka mencintai ini. Mereka semua sudah siap dan akan menikmati lagi permainan, itu yang terpenting," ungkap Robert Alberts. 

Sementara itu, pada laga awal lanjutan Liga 1 2020, tim Persib akan melakoni pertandingan tandang menghadapi PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (04/10/20). Setelah itu, skuat Maung Bandung akan dijamu Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 10 Oktober 2020.