Bola Internasional

Timnas Indonesia U-19 Tak Gentar Tantang Tim Liga Champions

Senin, 28 September 2020 08:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Officer PSSI/Bandung Saputra
Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong akan melakukan laga uji coba terakhir di pemusatan latihan di Kroasia melawan Dinamo Zagreb. Copyright: © Media Officer PSSI/Bandung Saputra
Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong akan melakukan laga uji coba terakhir di pemusatan latihan di Kroasia melawan Dinamo Zagreb.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong akan melakukan laga uji coba terakhir di pemusatan latihan di Kroasia. Skuat Garuda Muda akan menantang Dinamo Zagreb malam nanti.

Melawan Dinamo Zagreb memang menjadi tantangan selanjutnya Timnas Indonesia U-19. Dinamo Zagreb sendiri merupakan salah satu tim besar asal Kroasia.

Dinamo Zagreb bahkan kerap sempat mencicipi Liga Champions Eropa dan dikenal menghasilkan pemain muda hebat. Tentu laga malam nanti menjadi satu ujian lanjutan David Maulana dan kolega.

Meski begitu, Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengatakan bahwa para pemainnya sudah siap menghadapi Dinamo Zagreb.

Ia menyatakan bahwa tim Dinamo Zagreb merupakan tim yang kuat apalagi merupakan klub raksasa di Liga Kroasia dan penghasil pemain muda yang bagus.

"Seperti biasa kami ingin terus melihat perkembangan pemain pada laga uji coba melawan Dinamo Zagreb," ucap Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong sadar Dinamo Zagreb memiliki banyak kelebihan ketimbang Timnas Indonesia U-19, terutama faktor tubuh para pemain yang jelas lebih besar.

Meski begitu pelatih asal Korea Selatan ini menilai anak asuhnya di Timnas Indonesia U-19 sudah memahami dan punya cara untuk menghadapi hal tersebut.

"Mereka (Dinamo Zagreb) pasti unggul di postur tubuh dibanding kami, namun pemain sudah menunjukkan perkembangan yang bagus bila bermain melawan dengan postur yang lebih tinggi dan besar," kata Shin Tae-yong.

Meski begitu Shin Tae-yong meminta anak asuhnya tak gentar. Dia berharap seluruh pemain tetap menunjukkan permainan terbaik dan berjuang sepanjang laga.

"Kami harap pemain menunjukkan permainan terbaik dan berjuang keras. Kondisi pemain saat ini sudah oke, pemain yang sempat cedera juga sudah sembuh," tukas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Seperti diketahui, selama di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 sudah melakoni enam kali laga uji coba yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), dan Bosnia Herzegovina (0-1).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%