Bola Internasional

UEA Yakin Bisa Lolos Piala Dunia dan Jadikan Timnas Indonesia Korban Kedua

Senin, 28 September 2020 18:48 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© siamsport.th
Setelah Merekrut Pelatih Berpengalaman asal Kolombia, Jorge Luis Pinto, UEA Yakin Lolos Piala Dunia dan Jadikan Timnas Indonesia Korban Kedua. Copyright: © siamsport.th
Setelah Merekrut Pelatih Berpengalaman asal Kolombia, Jorge Luis Pinto, UEA Yakin Lolos Piala Dunia dan Jadikan Timnas Indonesia Korban Kedua.

INDOSPORT.COM - Uni Emirat Arab (UEA) baru saja merekrut pelatih berpengalaman asal Kolombia, Jorge Luis Pinto, demi misi ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Untuk lolos ke Piala Dunia 2022, UEA masih harus menjalani empat pertandingan berat melawan timnas Indonesia, Malaysia, Thailand dan Vietnam.

Ditundanya Kualifikasi Piala Dunia 2022 karena pandemi virus corona justru membuat UEA diuntungkan karena bisa menjalani persiapan dengan matang.

Sejak bulan Agustus 2020 lalu, UEA telah memanggil 28 pemain untuk melakukan pemusatan latihan. Bahkan mereka kemudia di terbangkan ke Serbia untuk menjalani tahap latihan lanjutan dan sejumlah laga uji coba.

Melihat persiapan yang cukup baik, Jorge Luis Pinto optimistis timnya mampu menyapu bersih empat pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia akan dijadikan korban kedua UEA setelah mereka bersua Malaysia di laga pertama. Sebelumnya mereka mengalami nasib pahit setelah kalah 1-2 dari Thailand dan 0-1 dari Vietnam.

"Saya suka tantangan dan saya yakin semuanya bukan tidak mungkin. Anda bisa mencapai tujuan itu jika Anda fokus dan sabar," kata Luis Pinto dilansir dari laman Asosiasi Sepak Bola UEA (FA UEA).

"Saya sangat optimis dan senang dengan dukungan yang diberikan oleh FA UEA dan juga para suporter. Tentu banyak tantangan, tapi saya suka tantangan," ucapnya menambahkan.

Sementara itu, Timnas Indonesia senior masih belum menjalani persiapan untuk menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022. Hal itu karena mereka sudah dipastikan gugur setelah menjadi juru kunci klasemen Grup G.

Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, lebih memilih fokus mempersiapkan Timnas Indonesia U-19 untuk ajang Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
29%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
43%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%