Liga Indonesia

Sambut Jadwal Baru Piala AFF, PSSI Targetkan Timnas Indonesia Juara

Senin, 28 September 2020 10:51 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
PSSI menyambut baik keputusan AFF (ASEAN Football Federation), terkait jadwal terbaru turnamen Piala AFF Suzuki 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
PSSI menyambut baik keputusan AFF (ASEAN Football Federation), terkait jadwal terbaru turnamen Piala AFF Suzuki 2020.

INDOSPORT.COM - PSSI menyambut baik keputusan AFF (ASEAN Football Federation), terkait jadwal terbaru turnamen Piala AFF Suzuki 2020.

Melalui situs resminya, AFF mengumumkan bahwa gelaran turnamen Piala AFF Suzuki 2020 akan digelar mulai tanggal 11 April hingga 8 Mei 2021.

Jadwal ini pun menjadi revisi baru jadwal sebelumnya yang penundaan turnamen tahun ini yang diakibatkan dengan adanya pandemi virus corona.

Jadwal baru perhelatan sepak bola paling bergengsi di Asia Tenggara itu pun disambut baik Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Iriawan mengaku PSSI langsung menugaskan Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia untuk mempersiapkan tim. Terlebih pria yang kerap disapa Iwan Bule ini Timnas Indonesia meraih juara di ajang ini

"Dengan ini kami akan menyiapkan tim sebaik mungkin, apalagi kami memberikan target kepada pelatih Shin Tae-yong agar Timnas Indonesia bisa juara di turnamen tersebut," ucap Iriawan.

"Kami juga masih menunggu jadwal terbaru untuk sisa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Piala AFC U-19 di Uzbekistan, dan Piala U-16 di Bahrain yang infonya akan digelar sekitar awal tahun 2021," tambah Iriawan.

Dengan sudah ditentukan jadwal pasti Piala AFF, Iriawan pun meminta pemain Timnas Indonesia berlatih keras. Ia ingin semua pihak ikut berjuang agar Indonesia menjadi kampiun di ajang tersebut untuk kali pertama.

"Kami berharap pemain tetap semangat dan berlatih keras untuk memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia,” tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Sekadar informasi, Shin Tae-yong sendiri saat ini tengah ditugaskan oleh PSSI untuk memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%