Bola Internasional

Resmi! Ini Jadwal Baru Piala AFF di Tahun 2021

Sabtu, 26 September 2020 01:34 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© affsuzukicup.com
Induk Sepak Bola di Asia Tenggara, AFF, belum lama ini telah mengumumkan jadwal baru kompetisi Piala AFF. Copyright: © affsuzukicup.com
Induk Sepak Bola di Asia Tenggara, AFF, belum lama ini telah mengumumkan jadwal baru kompetisi Piala AFF.

INDOSPORT.COM - Induk Sepak Bola di Asia Tenggara, AFF, belum lama ini telah mengumumkan jadwal baru kompetisi Piala AFF. Kabarnya, kompetisi terakbar di Asia Tenggara itu akan berlangsung pada 11 April hingga 8 Mei 2021.

Seperti kita ketahui sebelumnya, Piala AFF yang harusnya berlangsung pada November-Desember 2020 ini harus ditunda karena merebaknya virus corona. 

Padahal, Timnas Indonesia senior di bawah asuhan Shin Tae-yong sudah berkumpul dan melakukan pemusatan latihan yang dimulai pada 9 Agustus 2020 lalu. 29 pemain Timnas Indonesia yang dipanggil akhirnya dipulangkan ke klub mereka masing-masing karena AFC dan AFF resmi menunda gelaran tersebut di tahun ini.

Namun kini, melalui situs resminya, AFF telah mengumumkan tanggal resmi kompetisi itu akan berlangsung. Penetapan tanggal 11 April hingga 8 Mei dipastikan usai AFF berkonsultasi dengan masing-masing federasi sepakbola di ASEAN.

Tak hanya itu saja, tanggal tersebut juga memudahkan agenda sepak bola lokal yang digelar tiap negara di ASEAN. 

"Kami senang dengan dukungan positif yang kami dapatkan dari asosiasi anggota kami dan kami dapat menemukan jadwal yang cocok tahun depan untuk mengadakan turnamen yang paling kami antisipasi," ucap Khiev Sameth, presiden AFF di situs resminya.

Meskipun begitu, AFF juga tak akan lalai dalam memantau kondisi dan situasi di saat pandemi covid-19 ini. Mereka akan tetap mengutamakan keselamatan dan kesejahteraan para kontestan nantinya, baik dari sisi tim, ofisial pertandingan, hingga publik.

"Namun, kami sangat menyadari, perang melawan pandemi global belum berakhir. Kami sangat optimistis Piala AFF 2020 berlangsung dalam format penuh karena kami berharap dapat memberikan yang terbaik dari ASEAN di turnamen tahun depan." tambahnya.

"AFF juga berharap pengumuman tanggal turnamen 2021 akan memberikan kejelasan dalam perencanaan untuk mitra komersial kami, termasuk sponsor dan penyiaran media, pada saat ketidakpastian."

"AFF dan asosiasi anggota kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar, pemain, pelatih, ofisial, media, dan mitra lainnya atas dukungan dan komitmen mereka yang tak tergoyahkan di tengah masa-masa sulit ini," tutup Khiev Sameth.

Hal ini tentunya menjadi sebuah tantangan tersendiri untuk para pemain Timnas Indonesia. Pasalnya, pelaksanaan Piala AFF 2021 nanti diprediksi bertepatan dengan umat muslim saat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan, yakni pada tanggal 12 April hingga 11 Mei 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%