Bola Internasional

Piala AFF Bergulir Saat Bulan Ramadan 2021? Ini Bocorannya

Sabtu, 5 September 2020 01:28 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Turnamen sepak bola bergengsi se-Asia Tenggara atau yang biasa disebut Piala AFF 2020 bakal bergulir saat bulan Ramadan? Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Turnamen sepak bola bergengsi se-Asia Tenggara atau yang biasa disebut Piala AFF 2020 bakal bergulir saat bulan Ramadan?

INDOSPORT.COM - Turnamen sepak bola bergengsi se-Asia Tenggara atau yang biasa disebut Piala AFF 2020 baru saja ditunda karena pandemi virus corona.

Padahal, Timnas Indonesia senior di bawah asuhan Shin Tae-yong sudah berkumpul dan melakukan pemusatan latihan yang dimulai pada 9 Agustus 2020 lalu.

Namun akhirnya, 29 pemain Timnas Indonesia yang dipanggil malah dipulangkan ke klub mereka masing-masing karena AFC dan AFF resmi menunda gelaran tersebut.

Hinga saat ini Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) belum memberikan pengumuman secara resmi kapan Piala AFF akan digelar. Sejatinya, turnamen sepak bola tersebut bakal berlangsung pada pada bulan November-Desember 2020.

Media Negeri Jiran, Vocketfc, telah mendapatkan bocoran kapan Piala AFF bakal berlangsung. Media tersebut mendapatkan informasi dari tersebarnya kalender sepak bola Thailand yang menulis kalau Piala AFF digelar pada 11 April hingga 8 Mei 2021 mendatang.

"Kapan Piala AFF digelar pun masih menjadi misteri. Namun, di tengah ketidakpastian itu, tanda-tanda mulai terlihat," tulis vocketfc.

"Dalam sebuah kalender pertandingan sepak bola Thailand, tertulis bahwa Piala AFF 2020 akan digelar pada 11 April hingga 8 Mei 2020," imbuhnya.

Bila memang benar, tanggal tersebut bertepatan saat umat muslim menjalani puasa Ramadan. Tentu Timnas Indonesia dan Malaysia yang pemainnya diisi oleh mayoritas umat muslim bakal mendapat tantangan tersendiri.