Liga Spanyol

Tak Menyangka Suarez ke Atletico, Diego Costa: Terima Kasih Barcelona

Selasa, 29 September 2020 13:33 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Angel Martinez/Getty Images
Pemain Atletico Madrid, Diego Costa merasa bingung dengan sikap Barcelona yang merelakan untuk menjual Luis Suarez pada bursa transfer musim panas ini. Copyright: © Angel Martinez/Getty Images
Pemain Atletico Madrid, Diego Costa merasa bingung dengan sikap Barcelona yang merelakan untuk menjual Luis Suarez pada bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Pemain Atletico Madrid, Diego Costa merasa bingung dengan sikap Barcelona yang merelakan untuk menjual Luis Suarez pada bursa transfer musim panas ini.

Pada musim panas ini, kejutan terjadi ketika Barcelona mengumumkan Ronald Koeman sebagai pelatih anyar. Perombakan besar terjadi di mana Koeman langsung mencoret nama-nama yang tidak akan masuk skuadnya pada musim ini.

Luis Suarez pun termasuk dalam salah satu nama yang tidak akan masuk dalam rencananya. Karena itu, pemain berpaspor Uruguay itu akhirnya memutuskan untuk pindah dan berlabuh ke klub rival Barcelona yakni Atletico Madrid.

Keputusan ini tentu sedikit mengejutkan bagi semua orang. Tak terkecuali dengan Diego Costa yang awalnya merasa kaget karena Barcelona melepas pemain sekelas Luis Suarez di bursa transfer musim panas ini.

Diego Costa merasa heran walaupun usia Luis Suarez sudah tidak muda lagi, tetapi pemain berusia 33 tahun itu masih memiliki kualitas di atas rata-rata. Ia sangat berterima kasih kepada Barcelona karena menjual pemain sekelas bintang Uruguay tersebut.

“Kami memiliki pemain seperti Luis yang menguntungkan (bagi kami) dengan ia meninggalkan Barcelona,” ungkap Costa, mengutip dari Marca.

“Saya tidak tahu bagaimana tim seperti itu membiarkan ia pergi. Tetapi, pada akhirnya itu sangat bagus untuk kami. Ia memberi kami banyak hal dengan golnya, semangat juangnya di ruang ganti dan keinginannya untuk menang serta memenangkan trofi,” tambahnya.

Kehadiran Luis Suarez pun langsung mendongkrak kemampuan Atletico Madrid. Tampil debut di laga melawan Granada, mantan pemain Barcelona itu mampu unjuk gigi dengan begitu luar biasa.

Pada laga tersebut, Suarez ikut mengantarkan Atletico Madrid meraih kemenangan telak dengan skor 6-1. Tak tanggung-tanggung, mantan pemain Barcelona itu turut menyumbangkan dua gol dan satu assist.