Liga Indonesia

Barito Putera Resmi Datangkan Nyoman Paul Aro dari Klub Swedia

Rabu, 30 September 2020 15:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Barito Putera menambah amunisi baru untuk menghadapi lanjutan Liga 1 2020. Laskar Antasari resmi mendatangkan pemain muda asal klub Swedia, Skovde AIK, Nyoman Paul Aro dengan status pinjaman.

Pemain berdarah Indonesia-Swedia itu akan bermain untuk Barito Putera sampai akhir musim. Kedatangan Paul Aro pun disambut antusias oleh CEO klub, Hasnuryadi Sulaiman.

"Selamat datang, keluarga besar Barito Putera menyambut hangat Paul Aro bergabung musim ini. Dia kami datangkan dengan status pinjaman sampai akhir musim,” kata Hasnur dalam rilis klub. 

Paul Aro dipersiapkan Barito untuk menambah kekuatan di sektor bek kiri. Pengalaman pemain 19 tahun itu diharapkan bisa membantu meningkatkan performa Laskar Antasari, apalagi musim ini tim mengandalkan banyak pemain muda.

"Posisinya sebagai bek kiri akan bagus untuk komposisi tim saat ini. Apalagi misi kita memang untuk memberikan kesempatan para pemain muda mendapatkan lebih banyak menit bermain," tutur Hasnuryadi.

Sebelum mendatangkan Paul Aro, Barito Putera juga baru saja merekrut kiper muda Zainus Subhan. Selain itu, ada pula nama gelandang anyar, Ardiansyah Pramestu yang diperkenalkan.

Ardiansyah Pramestu, sebelumnya memperkuat tim Elite Pro Academy (EPA) dari PSS Sleman. Regulasi pemain U-20 yang ditetapkan oleh PSSI untuk Liga 1 2020 membuat klub gencar mencari pemain muda potensial.

"Pemain muda kami punya harapan untuk berkembang disini. Saya pikir, kami perlu meningkatkan confident mereka agar mereka dapat bersaing dan tampil di Liga nanti. Kedatangan pemain baru yang kita lihat cukup bagus progresnya. Kita pasti kasih kesempatan karena mereka punya potensi," pungkas pelatih Barito Putera, Djajang Durdjaman.