Bursa Transfer

Bayern Munchen Pepet Wonderkid Brighton, Chelsea Bisa Menyesal

Rabu, 30 September 2020 14:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bayern Munchen dikabarkan sedang mendekati bek sayap Brighton, Tariq Lamptey. Biaya transfernya yang cukup besar bisa membuat Chelsea menyesal telah membuangnya.

Diketahui, Brighton membeli Tariq Lamptey dari Chelsea tepat di batas waktu transfer musim dingin 31 Januari 2020 lalu. Bek 19 tahun itu menandatangani kontrak tiga setengah tahun dengan biaya sebesar 3 juta pounds atau Rp57,5 miliar.

Lamptey membuat debut mengesankan untuk The Seagulls di Liga Inggris pertamanya saat imbang 0-0 melawan Leiciester pada 23 Juni kemarin. Secara keseluruhan, dia pun membukukan 11 penampilan di semua ajang.

Penampilan Lamptey ini rupanya telah membuat Bayern Munchen, jatuh hati. Pada musim panas ini, raksasa Bundesliga Jerman itu berniat memboyong Lamptey jika Brighto memberi lampu hijau.

Memiliki Lamptey di dalam skuat besutan Hans-Dieter Flick bakal membat lini pertahanan semakin kuat. Dia bakal mendampingi Alphonse Davies yang merupakan salah satu bek sayap paling menarik di dunia karena kecepatannya yang luar biasa.

Brighton tampaknya menyadari situasi ini bisa membantu mereka mendongkrak finansial klub. Dilansir dari Caughotffside, klub membanderol sang pemain dengan biaya 23 juta pounds atau Rp441 milia.

Apabila Bayern Munchen bersedia mengucurkan dana sebesar itu, Brighton pun bakal mendapatkan keuntungan hampir delapan kali lipat dari saat mereka membotong Lamptey dari Stamford Bridge.

Di sisi lain, transfer Lamptey ke Bayern yang terjadi enam bulan sejak dia bergabung dengan Brighton membuat Chelsea menyesal setelah menyia-nyiakan calon pemain besar.

Diketahui, Lamptey, yang tercatat sebagai pemain timnas Inggris U-21, mengawali kariernya di akademi Chelsea. Lamptey sendiri baru sekali tampil untuk skuat utama Chelsea sebelum bakatnya dikenali oleh Brighton.

Bersama Brighton, dia sudah memulai tiga pertandingan perdana tim di Liga Inggris dan membuat mereka mendapat penalti saat kekalahan 3-2 dari Manchester United, Minggu (30/09/20) kemarin.