Liga Indonesia

Gabung Barito Putera, Begini Tekad Terselubung Pemain Berdarah Swedia

Rabu, 30 September 2020 18:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain keturunan Indonesia-Swedia, Nyoman Paul Aro, secara resmi menjadi bagian dari skuat Barito Putera untuk lanjutan Liga 1 2020. Pemain berusia 19 tahun itu bertekad membawa Laskar Antasari berprestasi musim ini.

Paul Aro didatangkan dengan status pinjaman dari klub Swedia, Skovde AIK. Ia sangat antusias karena keinginannya berkarier sementara waktu di Tanah Air tercapai.

Paul Aro berharap bisa segera bermain dan berkontribusi bagi Laskar Antasari, meski hanya punya waktu setengah musim (hitungan normal).

"Saya lihat Barito Putera punya komitmen besar untuk perkembangan karier saya sebagai pemain muda. Senang dan bersyukur bisa bergabung," ujarnya dalam rilis klub.

"Saya sangat berhasrat membantu tim agar tampil sebaik mungkin, karena tim dan rekan-rekan sudah bersedia membantu saya," imbuh Paul Aro.

Paul Aro memang sangat berhasrat bermain di Indonesia pada musim ini. Ia punya alasan tersendiri, yakni agar dapat  dilihat langsung oleh pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong karena ingin tampil di Piala Dunia U-20 2021.

Pilihan Paul Aro pun dilaporkan mendapat dukungan penuh dari klub lamanya, Skovde AIK. Klub Swedia tersebut bersedia pemainnya berlaga di Liga Indonesia dengan status pinjaman agar bisa dipantau pelatih timnas Indonesia U-19.