Liga Indonesia

Kompetisi Diundur Lagi, Pendatang Baru Liga 2 Kecewa Berat dan Merugi

Rabu, 30 September 2020 13:35 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Salah satu kontestan Liga 2, Muba Babel United, angkat bicara terkait penundaan kompetisi yang disebabkan oleh tidak turunnya izin kepolisian di tengah pandemi virus corona.

Padahal, sebelumnya PSSI tampak begitu yakin bisa menggulirkan Liga 2 dan Liga 1 di tengah pandemi. Karena keyakinan itulah, akhirnya Muba Babel United berani memanggil pemain, bahkan baru saja mendatangkan Titus Bonai.

“Tapi, kini justru ditunda. Kami sangat kecewa. Padahal tim sudah masuk fase persiapan dan uji coba. Performa kami meningkat, bahkan manajemen sudah menjadwalkan berangkat ke Lampung lebih awal,” kata manajer Muba Babel United, Achmad Haris, Selasa (29/9/20).

Tapi, semua program dan rencana itu harus kandas. Kini, manajemen harus merubah semua planning. Pelatih Muba Babel United, Bambang Nurdiansyah, harus kembali menyusun program latihan terbaru.

Kendati begitu, jajaran pelatih tak bisa begitu saja menyusun program karena PSSI tidak menyebutkan secara detail penundaan Liga 2 2020 ini sampai kapan.

Hanya disebutkan kompetisi bergulir awal November, tapi tidak ada waktu yang pasti, khususnya Liga 2. Sehingga, manajemen Muba Babel United akan mengejar kejelasan soal itu.

“Perlu jelas, tanggal berapa kick-off itu nantinya, termasuk kejelasan, jika tidak akan ada lagi penundaan liga, jika nanti pada waktunya tiba kick-off, cetus Achmad Haris.

“Tolong dengarkan suara kami di Muba Babel United yang selalu mematuhi anjuran protokol kesehatan dari pemerintah. Kami melakukan Rapid Test rutin kepada pelatih, pemain, ofisial, dan manajemen, memakai masker, mencuci tangan, tempat makan ada jarak, dll,” jelasnya.

Tapi pada akhirnya, hal itu tidak cukup, karena liga ternyata masih ditunda. Manajemen Muba Babel United sangat dirugikan, karena tidak sedikit biaya yang sudah dikeluarkan.

“Kami akan berkoordinasi dengan tim peserta lain membicarakan soal ini. Kami akan membicarakan apa yang harus dilakukan,” tegas Achmad Haris.

Seperti diketahui, Muba Babel United tergabung di Grup A bersama Badak Lampung FC, Cilegon United, Perserang, Persewar Waropen, dan PSBS Biak. Pertandingan tadinya bakal dimainkan di Bandar Lampung pada 17 Oktober nanti.