Liga Indonesia

Liga 1 2020 Ditunda, Robert Alberts Buat Program Baru untuk Persib

Rabu, 30 September 2020 13:30 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© media officer Persib
Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi (kiri) dan Wander Luiz (kanan) berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (18/08/20). Copyright: © media officer Persib
Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi (kiri) dan Wander Luiz (kanan) berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (18/08/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan ditundanya kick off lanjutan Liga 1 2020 membuatnya harus mengubah program latihan yang sebelumnya sudah disiapkan. 

Menurutnya, ia bersama asistennya akan berkoordinasi untuk mementukan program latihan yang pas bagi pasukannya, agar kondisi kebugaran skuat Maung Bandung tetap terjaga untuk persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020. 

Sebelumnya, Persib sudah menggelar latihan sejak awal Agustus 2020 lalau di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Selain itu, Maung Bandung menggelar beberapa kali game internal dan pertandingan uji coba, seperti menghadapi Tira Persikabo dan Bandung United untuk menghadapi lanjutan Liga 1 2020 di bulan Oktober 2020. 

Namun, dua hari menjelang kick off, PSSI secara resmi memutuskan untuk menunda kick off lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020, setelah melakukan koordinasi dengan Kemenpora dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (29/09/20). 

PSSI mengambil keputusan untuk menunda kick off kompetisi, setelah pihak Kepolisan tidak memberikan izin keramaian, dengan pertimbangan situasi pandemi Covid-19 yang terus meningkat. 

"Jika liga dikonfirmasi ditunda, kami akan duduk bersama dan membuat program baru. Dan pertanyaannya berapa lama waktu untuk bergulir lagi. Dan jika sudah ditemukan waktu kapan bergulir lagi, saya harus mencari metode baru lagi untuk tetap menjaga pemain tetap waspada, begitu pula bagi official," kata Robert Alberts

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, akan berusaha menjaga kondisi fisik dan mental pasukannya tetap terjaga. Sehingga, saat Liga 1 2020 digelar kembali pasukannya sudah berada dalam level siap bertanding. 

"Kami tidak boleh merosot terutama dalam mentalitas dan kami harus menyegarkan pemain maupun official, kami harus mencari target baru lagi," tegas pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini.

Sementara itu, sebelum ada penundaan jadwal, skuat Maung Bandung akan melakoni pertandingan tandang lanjutan Liga 1 2020 menghadapi PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (04/10/20). Setelah itu, skuat Persib akan dijamu Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 10 Oktober 2020.