Liga Indonesia

Liga 1 Ditunda Satu Bulan, Persib Tetap Gelar Latihan Rutin

Rabu, 30 September 2020 11:09 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© media officer Persib
Manajemen Persib Bandung, memastikan aktivitas latihan akan tetap berlangsung, meskipun kick off lanjutan kompetisi Liga 1 2020 dipastikan ditunda satu bulan. Copyright: © media officer Persib
Manajemen Persib Bandung, memastikan aktivitas latihan akan tetap berlangsung, meskipun kick off lanjutan kompetisi Liga 1 2020 dipastikan ditunda satu bulan.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung, memastikan aktivitas latihan tim akan tetap berlangsung, meskipun kick off lanjutan kompetisi Liga 1 2020 dipastikan ditunda satu bulan dari Oktober ke November 2020.

Kepastian tim Persib tetap berlatih, disampaikan langsung oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono. Menurutnya, skuat Maung Bandung tidak akan diliburkan dan akan tetap menggelar latihan untuk persiapan lanjutan Liga 1 2020.

Teddy mengatakan, jika aktivitas tim diliburkan dikhawatirkan kondisi kebugaran tim kebanggaan Bobotoh akan menurun. Apalagi, saat ini kondisi skuat Maung Bandung sudah dalam level siap bertanding, setelah menggelar persiapan sejak awal Agustus 2020 lalu.

"Ya pasti tetap latihan lah, gak mungkin diliburkan. Karena kalau gak latihan kondisinya turun. Satu bulan, sudah pasti tetap latihan," tegas Teddy.

Sebagai informasi, PSSI secara resmi memutuskan untuk menunda kick off lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020, setelah melakukan koordinasi dengan Kemenpora dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Selasa (29/09/2020).

PSSI mengambil keputusan untuk menunda kick off kompetisi, setelah pihak Kepolisan tidak memberikan izin keramaian, dengan pertimbangan situasi pandemi covid-19 yang terus meningkat.

Teddy tak menampik, penundaan jadwal kick off tersebut cukup merugikan tim. Pasalnya, Persib sudah berlatih sejak awal Agustus lalu untuk persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020 pada Oktober 2020.

Selain itu, dengan ditundanya kompetisi satu bulan membuat skuat Maung Bandung harus mengubah kembali program yang sebelumnya sudah dipersiapkan oleh pelatih Robert Rene Alberts.

Meski begitu, manajemen Persib memastikan mengikuti dan menghormati keputusan yang diambil PSSI terkait penundaan jadwal kick off kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 2020.

Sementara itu, sebelumnya Persib akan melakoni pertandingan tandang lanjutan Liga 1 2020 menghadapi PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (04/10/2020).

Setelah itu, skuat Maung Bandung akan dijamu Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 10 Oktober 2020.

Selain itu, Rencanannya skuat Maung Bandung akan bertolak dari Bandung menuju Yogyakarta pada Kamis (01/10/2020) dengan menggunakan bus.