Liga Indonesia

Jika Molor Lagi, Pelatih MU Sarankan PSSI Memulai Liga 1 dengan Musim Baru

Kamis, 1 Oktober 2020 23:00 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© maduraunitedfc.com
Rahmad Darmawan memberikan saran kepada PSSI untuk fokus saja memulai Liga 1 dengan musim baru. Copyright: © maduraunitedfc.com
Rahmad Darmawan memberikan saran kepada PSSI untuk fokus saja memulai Liga 1 dengan musim baru.

INDOSPORT.COM - ‎Rahmad Darmawan memberikan saran kepada PSSI untuk fokus saja memulai Liga 1 dengan musim baru, jika lanjutan kompetisi kembali molor setelah ditunda hingga November mendatang.

Sebagaimana diketahui, lanjutan pekan ke-4 Liga yang seharusnya dimulai pada Kamis (01/10/20), harus ditangguhkan lagi. Penyebabnya, PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru belum mengantongi izin keramaian menggelar laga dari pihak kepolisian.

"Saya bisa mengerti, jika penundaan ini dengan melihat suasana atas psikologi dengan kaitan atas penyebaran covid-19," ujar Rahmad Darmawan.

"Saya bersyukur, (kompetisi) ini untuk sementara waktu tidak dihentikan, tapi ditunda," sambung pelatih sekaligus manajer Madura United tersebut.

Kendati demikian, dia tetap memperhitungkan berbagai kemungkinan yang terjadi ke depannya. Termasuk, kemungkinan atas lanjutan kompetisi batal digelar lagi, sehingga dia perlu memberi saran sebagai solusinya.

"Jika kembali mundur dua sampai tiga bulan, saya pribadi menyarankan lebih baik (PSSI) fokus saja memutar kompetisi di musim yang baru tahun 2021 mendatang," tandas dia.

"Kenapa? Karena pemain maupun semua klub punya proyeksi dan program seperti apa. Jadi jika benar ditunda hanya satu bulan, kami tidak masalah," sambung eks Pelatih Persipura tersebut.

Tim Laskar Sape Kerrab sebelumnya sudah mempersiapkan diri secara maksimal menyambut kelanjutan jadwal Liga 1. Termasuk menyiapkan laga home pada pekan ke-4 menjamu Borneo FC di Pamekasan yang seharusnya digelar pada Jumat (02/10/20) besok.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%