Liga Indonesia

Rahmad Darmawan Sebut 2 Kriteria Pemain Asing untuk Madura United

Sabtu, 26 September 2020 13:22 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© maduraunitedfc.com
Kepala pelatih dan manajer Madura United Rahmad Darmawan. Copyright: © maduraunitedfc.com
Kepala pelatih dan manajer Madura United Rahmad Darmawan.

INDOSPORT.COM - Madura United melontarkan dua kriteria penting sebagai prioritas, dalam merekrut pemain asing yang akan melengkapi komposisi tim pada lanjutan kompetisi Liga 1 nanti.

Sebagaimana diketahui, slot pemain asing tim Laskar Sape Kerrab masih tersisa satu untuk non Asia. Hal ini seiring dengan mundurnya Emmanuel Oti Essigba, winger kebangsaan Ghana akibat tak sepakat dalam renegosiasi kontrak.

Maka dari itu, Rahmad Darmawan berharap klubnya kembali turun di bursa transfer pemain. Namun dia mematok dua kriteria sebagai prioritasnya dalam merekrut pemain asing nantinya.

"Kualitas dan (sesuai) kebutuhan tim, tetap menjadi pilihan pertama," kata Manager Coach di skuat Madura United tersebut.

"Yang kedua, kami mengutamakan pemain (asing) yang pernah bermain di Indonesia," sambungnya.

Rahmad Darmawan perlu mematok kriteria itu, karena tak lepas dari pertimbangan waktu yang hanya satu pekan menuju awal Oktober.

"Kompetisi sudah mepet. Hampir tidak ada waktu untuk seleksi atau menunggu pemain baru beradaptasi," tandas dia.

Pasca dilepasnya Emmanuel Oti, Rahmad Darmawan praktis hanya punya tiga pilar asing di sejumlah posisi penting. Ketiganya adalah duo Brasil, Jaimerson Xavier dan Bruno Matos serta pemain Australia, Jacob Scott Pepper.