Liga Indonesia

Hadapi Madura United, Persib Asah Transisi Bertahan dan Menyerang

Kamis, 24 September 2020 20:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengasah transisi bertahan dan menyerang pasukannya pada sesi latihan yang berlangsung di Stadion GBLA. Copyright: © Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengasah transisi bertahan dan menyerang pasukannya pada sesi latihan yang berlangsung di Stadion GBLA.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengasah transisi bertahan dan menyerang pasukannya pada sesi latihan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (24/09/20). 

Selain itu, pelatih asal Belanda ini mengasah set piece Supardi Nasir dan kawan-kawan, sebagai persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021 mendatang. 

Persib di awal lanjutan kompetisi Liga 1 2020, akan menghadapi tuan rumah Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP), Pamekasan, Minggu (04/10/20).

"Hari ini kami melanjutkan melatih transisi dari bertahan ke menyerang dan juga mengasah set piece di waktu yang bersamaan. Terutama eksekusi set piece langsung," kata Robert Alberts seusai memimpin latihan pasukannya. 

"Dan pada sesi terakhir, kami melakukan duel satu lawan satu untuk meningkatkan kemampuan individual. Itu agenda latihan kami hari," jelas mantan pelatih PSM Makassar ini. 

Pada sesi latihan selanjutnya, Jumat (25/09/20), Robert Alberts akan menurunkan intensitas latihan pasukannya. Karena, pada Sabtu (26/09/20), skuat Maung Bandung akan menggelar game dengan durasi 90 menit. 

"Dan besok akan lebih ringan, karena Sabtu kami akan memainkan latih tanding bersama dan bermain 90 menit," ucapnya. 

Pada pekan depan, tim kebanggaan Bobotoh sudah fokus untuk persiapan berangkat menuju Madura. Sehingga, Robert Alberts akan mematangkan persiapan pasukannya sebelum menghadapi Madura United. 

"Jadi ini akan menjadi akhir pekan terakhir sebelum memulai perjalanan untuk memainkan laga liga pertama di Pamekasan melawan Madura. Jadi kami bersiap untuk melakukan perjalanan pekan depan dan itu sangat penting," tegasnya. 

Sementara itu, Robert Alberts, mengubah rencana perjalanan tandang menghadapi Madura United. Pasalnya, sebelumnya tim berjuluk Sape Kerap tersebut akan menggunakan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, namun batal lantaran tidak mendapat izin menggunakan stadion tersebut. 

Sehingga, perjalanan darat tim Maung Bandung akan lebih jauh, karena Madura United memilih kembali menggunakan Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP), Pamekasan sebagai homebasenya di lanjutan Liga 1 2020. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%