Liga Indonesia

Catat! Ini Jadwal Perjalanan Persib ke Madura Lawan MU di Liga 1

Jumat, 25 September 2020 10:24 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Officer Persib
Persib Bandung berencana berangkat ke Madura pada 1 Oktober 2020, untuk persiapan menghadapi Madura United pada pertandingan tandang lanjutan Liga 1. Copyright: © Media Officer Persib
Persib Bandung berencana berangkat ke Madura pada 1 Oktober 2020, untuk persiapan menghadapi Madura United pada pertandingan tandang lanjutan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung berencana berangkat ke Madura pada 1 Oktober 2020, untuk persiapan menghadapi Madura United pada pertandingan tandang lanjutan Liga 1 2020, 4 Oktober 2020.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, skuat Maung Bandung sengaja berangkat lebih awal ke Madura untuk menjaga kondisi kebugaran pemain.

Lantaran, pada lanjutan Liga 1 2020 setiap klub peserta diharuskan menggunakan bus sebagai alat transportasi menuju home base lawan.

Sebagai informasi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi akan menyediakan bus bagi tim yang akan melakoni laga tandang. Hal itu dilakukan, untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

"Kami sudah mulai pergi tanggal 1 (Oktober). Kami tidak mau mengambil resiko dan ingin memainkan sepak bola yang bagus selama 90 menit," kata Robert Alberts.

Robert Alberts menambahkan, harus mengubah rencana perjalanan tandang pasukannya. Karena, sebelumnya Madura United akan menggunakan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, sebagai kandangnya, namun tidak mendapatkan izin.

Sehingga, Madura United memilih untuk kembali ke Madura dan menggunakan Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP), Pamekasan, sebagai homebasenya. Hal tersebut, membuat perjalanan tandang Persib menjadi lebih jauh dan melelahkan.

"Jika mulai melakukan perjalanan H-2 dan harus duduk selama 15 jam di bus, dari pengalaman kami, butuh waktu untuk bisa menampilkan performa terbaik," jelas Robert Alberts.

Setelah menghadapi Madura United, Persib akan kembali melakoni laga tandang melawan tuan rumah Barito Putera, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 10 Oktober 2020.

Sementara itu, sebelum berangkat ke Madura, pelatih asal Belanda ini terus mematangkan persiapan pasukannya, salah satunya mengasah strategi transisi dari bertahan ke menyerang dan sebaliknya.

Selain itu, Persib berencana menggelar game internal pada Sabtu (25/09/2020) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, untuk melihat perkembangan Supardi Nasir dan kawan-kawan satu pekan menjelang kick off.

Sebelumnya, Persib sudah menggelar beberapa kali game internal dan pertandingan uji coba menghadapi Tira Persikabo dan tim Liga 3 Bandung United serta Mandala FC Majalengka di Stadion GBLA.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%