Liga Indonesia

Suporter Dilarang Hadir di Stadion, Viking Persib Club Siap Ikuti Aturan

Rabu, 23 September 2020 19:26 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Viking Persib Club (VPC) siap mengikuti aturan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), terkait larangan datang ke stadion saat pertandingan lanjutan kompeti Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Viking Persib Club (VPC) siap mengikuti aturan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), terkait larangan datang ke stadion saat pertandingan lanjutan kompeti

INDOSPORT.COM - Viking Persib Club (VPC) siap mengikuti aturan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), terkait larangan datang ke stadion saat pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 2020. 

Ketua Umum Viking, Herru Joko, mengaku sudah mengetahui regulasi larangan supporter hadir di stadion saat pertandingan lanjutan Liga 1 2020. Sehingga, pihaknya akan bekerja sama dengan manajemen, Panpel Persib dan kepolisian, agar saat kompetisi berlangsung tidak ada Bobotoh yang datang ke stadion. 

Sebagai informasi, seluruh pertandingan lanjutan Liga 1 2020 akan digelar tanpa penonton. Hal itu sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran virus Corona. 

Selain itu, supporter dilarang hadir di sekitar stadion, karena jika ada yang memaksakan diri datang ke tempat pertandingan, maka tim kebanggaannya bakal dinyatakan kalah, walaupun dalam laga klub itu meraih kemenangan. 

"Yang pasti kita tidak ingin Persib terancam ya, Persib ingin aman main, karena jelas aturannya, kita sedang kampanye kita sedang bikin satgasnya, dengan keterlibatan PT PBB, kita diajak pihak kepolisian yang pasti kita akan ikut masuk mengamankan itu. Penting buat kita karena kalau ada penonton kita dipastikan kalah," kata Herru, Rabu (23/09/20). 

Herru menuturkan, jika ada anggota Viking yang memaksakan diri datang ke stadion saat pertandingan Persib berlangsung, maka pihaknya sudah mempersiapkan sanksi tegas.

"Kalau Viking jelas ya ada aturannya, kalau memaksakan diri jelas aturannya. cabut anggota? bisa saja ya," jelas Herru. 

Selain itu, Herru bersama Panpel Persib dan kepolisan, sudah mengantisipasi jika ada Bobotoh di luar Viking yang datang ke stadion. Sehingga, dengan kerja sama tersebut diharapkan pertandingan kandang Persib bisa berjalan lancar. 

"Kita sudah kerja sama dengan Panpel, Polisi, kita sudah antisipasi ke sana, kita sudah koordinasi dengan semuanya karena di sana juga ada Distrik Viking," ungkapnya. 

Sementara itu, sebelumnya Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, sudah memberikan imbauan kepada Bobotoh untuk mengikuti aturan yang ditetapkan oleh PSSI dan PT LIB, salah satunya tidak datang ke stadion saat Persib sedang bertanding. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%