Liga Indonesia

Gelandang Persib Benahi Kekurangan Sebelum Tampil di Liga 1 2020

Senin, 21 September 2020 09:09 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani, mengaku masih ada kekurangan yang harus dibenahi dalam penampilannya sebelum mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani, mengaku masih ada kekurangan yang harus dibenahi dalam penampilannya sebelum mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani, mengaku masih ada kekurangan yang harus dibenahi dalam penampilannya sebelum mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Erwin menuturkan, sebagai pemain sepak bola profesional ia tidak pernah merasa puas dengan penampilan sebelumnya. Walaupun, pada masa persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 mantan pemain PSMS Medan ini tampil cukup maksimal.

Salah satunya, saat pertandingan uji coba menghadapi Mandala FC Majalengka di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (19/09/2020).

Pada laga tersebut, Erwin berhasil mencetak 7 gol dan membawa tim Maung Bandung unggul dengan skor sangat telak 26-0.

"Tentu sebagai pesepak bola prifesional meskipun itu pemain sekelas bintang harus ada yang diperbaiki. Karena, setiap pemain itu kalau ingin maju, kita harus perbaiki kekurangan kita," kata Erwin.

Pemain berusia 27 tahun ini mengaku, tidak segan untuk menanyakan langsung kepada asisten pelatih Persib, mengenai kekurangannya dalam latihan maupun pertandingan.

Selain itu, Erwin selalu berusaha membehani kekurangan yang dimilikinya, agar saat mendapat kesempatan bermain ia bisa memberikan penampilan terbaiknya dan membawa tim Maung Bandung meraih hasil maksimal.

"Saya juga sebagai pemain tidak malu menanyakan kepada asisten pelatih untuk kekurangan saya apa. Selain saya nambah kesiapan saya, saya harus menunjukan kepada pelatih biar saya bisa menjadi seseorang yang diinginkan dan dipercaya nanti," tegas Erwin.

Sementara itu, Persib masih memiliki waktu sekitar dua pekan sebelum laga awal lanjutan kompetisi Liga 1 2020 menghadapi Madura United, 4 Oktober mendatang.

Selama masa persiapan, Persib akan kembali melakoni pertandingan uji coba menghadapi tim satelitnya, Bandung United dan PON sepak bola Jawa Barat. Rencanannya, laga tersebut akan kembali digelar di Stadion GBLA.

Sebelumnya, Persib sudah beruji coba dengan Bandung United di Stadion GBLA, Sabtu (19/09/2020) jelang Liga 1 2020. Pada laga tersebut, skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor cukup telak 5-1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%