Liga Indonesia

Ini Manfaat Uji Coba yang Akan Didapat Persib dan Bandung United

Jumat, 18 September 2020 19:27 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2020 Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan ada banyak manfaat yang akan diambil dari pertandingan uji coba menghadapi Bandung United. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2020 Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan ada banyak manfaat yang akan diambil dari pertandingan uji coba menghadapi Bandung United.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 2020 Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan ada banyak manfaat yang akan diambil dari pertandingan uji coba menghadapi Bandung United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (19/09/2020).

Menurutnya, dengan digelarnya pertandingan uji coba tersebut akan mengasah kemampuan tim Bandung United yang dihuni beberapa pemain Persib, sebelum tampil di kompetisi Liga 3 2020.

Sebagai informasi, beberapa pemain Persib Bandung saat ini dipinjamkan ke tim yang saat ini dilatih oleh pelatih Lukas Tumbuan. Mereka di antaranya Aqil Savik yang berposisi sebagai penjaga gawang, Indra Mustafa, Agung Mulyadi, dan Wildan Ramdhani.

"Bagus untuk Bandung karena ini utamanya dihuni oleh pemain kami pada prinsipnya. Pemain yang secara usia sudah layak masuk ke tim Persib, tapi masih kurang mendapat jatah untuk bermain jadi mereka bermain di Bandung (United)," kata Robert Alberts.

Selain itu, tim satelit Persib tersebut sedang melakukan seleksi pemain untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 3 2020. Sehingga, laga uji coba menghadapi Maung Bandung bisa dimanfaatkan oleh Lukas Tumbuan untuk memantau kualitas pemainnya.

"Bandung (United) mempunyai target untuk langsung promosi ke Liga 2, jadi kami bisa membantu mereka untuk melakukan seleksi pemain," ucapan mantan pelatih PSM Makassar ini.

Robert Rene Alberts menambahkan, pertandingan uji coba tersebut juga sangat bagus bagi Persib Bandung. Karena, ia bisa melihat sejauh mana kesiapan pemainnya untuk mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Selain menghadapi Bandung United, Persib rencananya akan kembali menggelar pertandingan uji coba menghadapi tim Liga 3 lainnya. Hanya saja, Robert Alberts tidak bisa menyebutkan nama tim yang akan dihadapi selanjutnya.

"Dan di saat yang bersamaan kami juga bisa memantau pemain kami. Bagi kami penting untuk mendapat hasil yang bagus dan bermain selama 90 menit. Dan kami juga akan memainkan satu laga lagi melawan tim Liga 3 tapi saya lupa namanya," ungkapnya.

"Itu juga bagus karena kami bisa melihat bagaimana kualitas pemain asal Bandung dan kami juga bisa menguji bagaimana pemain kami bermain selama 90 menit," jelasnya.

Sementara itu, pertandingan uji coba Persib Bandung itu merupakan laga pengganti menghadapi Tira Persikabo yang awalnya akan digelar di Bogor, namun batal terlaksana lantaran adanya Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas (PSBMK).