Liga Indonesia

Lanjutan Liga 1 Tinggal 2 Pekan Lagi, Fabiano Buka-bukaan Kondisi Persib

Jumat, 18 September 2020 07:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame.

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame, mengaku kondisi fisiknya semakin meningkat menjelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020, yang akan bergulir pada 1 Oktober mendatang.

Fabiano menuturkan, peningkatan kondisi fisiknya tak lepas dari program latihan yang sudah dijalankan bersama skuat Maung Bandung sekitar enam pekan. 

Sekadar mengingatkan, Persib sudah memulai program latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, sejak 10 Agustus lalu setelah sempat meliburkan seluruh aktivitas selama lima bulan akibat pandemi virus corona. 

"Kondisi fisik saya beserta teman-teman semakin baik, setelah sebulan lebih memulai latihan dan kami sudah masuk ke hari persiapan tinggal dua minggu lagi," kata Fabiano Beltrame di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (17/9/20). 

Pemain naturalisasi ini ingin menampilkan permainan terbaik dan membawa Persib Bandung meraih hasil maksimal saat kompetisi Liga 1 2020 kembali berlanjut. Sehingga, ia langsung berusaha keras sejak tim memulai sesi latihan. 

Pada laga awal lanjutan Liga 1 2020, Persib akan menyambangi markas Madura United Madura United, 4 Oktober mendatang. Mereka berangkat dengan status pemuncak klasemen sementara.

"Sejak latihan semua pemain coba maksimalkan, biar nanti pertandingan away pertama kekuatan kami sudah 100 persen lebih," tegas pemain yang menggunakan nomor punggung 15 ini. 

Pelatih Robert Rene Alberts sebelumnya mengatakan bahwa kondisi fisik anak asuhnya mengalami peningkatan. Mereka sudah bisa bermain konsisten selama 90 menit. 

Sementara itu, Robert Rene Alberts akan memanfaatkan waktu yang tersisa sekitar dua pekan sebelum kick-off lanjutan Liga 1 2020 untuk menggeber persiapan anak asuhnya. Karena, dia ingin pasukannya melanjutkan tren positif dan mempertahankan posisi di puncak klasemen. 

Salah satu persiapan yang akan dilakukan oleh Persib, yakni menggelar pertandingan uji coba menghadapi tim satelit Bandung United dan tim sepak bola PON Jawa Barat. 

Sebelumnya, Persib Bandung sudah beruji coba melawan sesama kontestan Liga 1 2020, Tira-Persikabo. Dalam laga yang berlangsung di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (5/9/20), mereka bertanding dua kali dengan skor imbang 2-2 serta 0-0.