Liga Indonesia

Diperkuat Pemain Persib, Bandung United Mulai Persiapan Sambut Liga 3

Kamis, 17 September 2020 02:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bandung United setelah berlatih di Lapangan Fanshop Mini Soccer Stadium, Kota Cimahi, Selasa (15/9/20). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bandung United setelah berlatih di Lapangan Fanshop Mini Soccer Stadium, Kota Cimahi, Selasa (15/9/20).

INDOSPORT.COM - Tim satelit Persib, Bandung United, mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi Liga 3 2020 regional Jawa Barat, yang rencanannya akan bergulir pada Oktober mendatang. 

Menurut pelatih Bandung United, Lukas Tumbuan, saat ini di timnya ada 23 pemain. Mereka di antaranya berstatus pinjaman dari Persib, Diklat Persib, dan juga pemain yang melamar. 

Pemain Persib yang dipinjamkan ke Bandung United di antaranya Aqil Savik yang berposisi sebagai penjaga gawang, Indra Mustafa, Agung Mulyadi, dan Wildan Ramdhani. 

"Pemain yang sudah berlatih sebanyak 23 pemain dari Persib Bandung, Diklat Persib dan pemain pelamar juga," kata Lukas usai memimpin latihan anak asuhnya di Lapangan Fanshop Mini Soccer Stadium, Kota Cimahi, Selasa (15/9/20). 

Lukas menambahkan, pemain yang sudah berlatih akan dipantau kualitasnya hingga menjelang bergulirnya kompetisi. Selain itu, pihaknya juga akan mempersiapkan 24 pemain untuk menghadapi kompetisi Liga 3 2020. 

"Tapi status mereka masih seleksi. Proses bakal terus dilakukan. 24 pemain nanti akan dipilih untuk menghadapi Liga 3 2020," ungkap Lukas Tumbuan

Pada Liga 3 2020, Lukas tak ingin tim satelit Persib ini hanya sekadar berpartisipasi. Dia akan berusaha semaksimal mungkin membawa Bandung United promosi ke Liga 2 musim depan, seperti target yang diberikan manajemen kepadanya. 

Sehingga, Lukas akan mengingatkan kepada pemain yang bergabung dengan Bandung United, untuk bekerja keras menampilkan permainan terbaiknya. 

"Bukan karakter saya pegang tim lalu asal ikut kompetisi. Target harus kencang. Harus punya keinginan tinggi," tegas mantan pelatih Persibat Batang ini.  

Melihat waktu persiapan yang dimiliki timnya, Lukas optimistis bisa mempersiapkan anak asuhnya dengan matang. Dia juga meyakini Bandung United bisa bersaing dengan tim peserta Liga 3 2020 lain dan tampil maksimal.

Sementara itu, Lukas Tumbuan termasuk salah satu pelatih berkualitas. Sebelumnya, dia sempat mengantarkan tim sepak bola Jawa Barat meraih medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%