Liga Indonesia

Akan Datangkan Bintang Timnas U-19, Persib Rahasiakan Sosok Pemain

Rabu, 16 September 2020 15:14 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat pertandingan uji coba menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/20). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat pertandingan uji coba menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/20).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan mendatangkan satu pemain dari Timnas Indonesia U-19, untuk persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir kembali pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, komposisi pemain timnya untuk mengarungi lanjutan Liga 1 2020 tidak mengalami banyak perubahan, hanya tambahan empat pemain dari Diklat Persib, Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka Putra serta satu dari Timnas U-19. 

"Tidak. Kami sudah punya cukup pemain. Kami sudah memiliki empat pemain U-20. Kami punya pemain starter di Bandung United dan kami masih mempunyai satu pemain lagi yang belum dikontrak, pemain Timnas U-19," kata Robert Alberts

Pelatih asal Belanda ini, belum memberikan informasi mengenai idenitas pemain Timnas U-19 tersebut. Meski begitu, Robert Alberts memastikan sudah ada kesepakan antaran yang bersangkutan dengan skuat Maung Bandung. 

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-19 saat ini sedang menjalani pemusatan latihan atau training center (TC) di Kroasia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong. Sehingga, pemain tersebut belum bergabung dan belum menandatangani kontrak kerja sama dengan manajemen Persib. 

Sedangkan empat pemain Diklat Persib, yang sudah berlatih dan direkomendasikan kepada manajemen, rencananya akan dikontrak dalam waktu dekat oleh skuat Maung Bandung. 

"Dia sudah menjalin kesepakatan dengan kami, dan masih ada Beckham (di Timnas U-19). Saya belum bisa katakan namanya (pemain Timnas U-19), karena belum dikontrak, tapi dia sudah berada di dalam daftar belanja kami, dia sudah sepakat dengan klub, tapi karena dia sedang berada di Kroasia jadi dia belum menandatangani kontrak," ucap Robert Alberts. 

"Tapi kami sudah punya 31 pemain termasuk enam pemain U-20, jadi 25 pemain senior dan enam pemain U-20," jelas mantan pelatih PSM Makassar ini. 

Sementara itu, Persib sengaja menambah kuota pemain muda, karena saat lanjutan kompetisi Liga 1 2020 setiap tim peserta wajib memasukan dua nama pemain U-20 dalam daftar susunan pemain (DSP). 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%