Liga Indonesia

Jelang Liga 1 Dimulai Lagi, Persib Bandung Segera Kontrak 4 Pemain Baru

Rabu, 16 September 2020 12:21 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© media officer Persib
Persib Bandung dikabarkan akan mengontrak empat pemain baru untuk Liga 1 2020. Copyright: © media officer Persib
Persib Bandung dikabarkan akan mengontrak empat pemain baru untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Empat pemain Diklat Persib Bandung, Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka Putra akan segera dikontrak tim Persib Bandung, untuk persiapan mengarungi lanjutan Liga 1 2020, 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. 

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, keempat pemain tersebut sudah direkomendasikan kepada manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) untuk direkrut, setelah sebelumnya dipantau kualitasnya beberapa pekan. 

"Ya mereka akan dikontrak pekan ini, keempat pemain muda itu," kata Robert Alberts. 

Mengenai durasi kontrak keempat pemain U-20 tersebut, pelatih asal Belanda ini mengatakan keempatnya akan dikontrak hingga berakhirnya kompetisi Liga 1 2020 atau akhir Februari 2021.

Robert Alberts menuturkan, keempatnya tidak dikontrak jangka panjang, karena belum ada kepastian mengenai kompetisi Liga 1 musim depan. Sehingga, untuk sementara dikontrak hingga akhir Februari 2021.

"Satu tahun. Hanya musim ini saja, hingga akhir Februari. Karena untuk musim berikutnya, masih harus melihat apa yang akan terjadi nanti. Dan pertanyaannya kapan musim baru itu dimulai," jelas Robert Alberts. 

Mantan pelatih PSM Makassar ini, sengaja mendatangkan empat pemain muda tersebut dan merekomendasikan kepada manajemen untuk direkrut, lantaran saat lanjutan kompetisi Liga 1 2020, setiap tim peserta wajib memasukan dua nama pemain U-20 dalam daftar susunan pemain (DSP). 

Sebelumnya, skuat Maung Bandung sudah lebih dulu mendaftarkan dua pemain U-20 di kompetisi Liga 1 2020, kedua pemain tersebut yakni Beckham Putra Nugraha dan Mario Jardel. Beckham sendiri saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. 

Sementara itu, Persib Bandung bukan pertama kali merekrut pemain hasil binaan sendiri, sebelumnya skuat Maung Bandung sudah sering mempromosikan pemain dari Diklat Persib, seperti Febri Hariyadi, Henhen Herdiana, Gian Zola, Puja Abdillah, Agung Mulyadi, Indra Mustafa dan Aqil Safik. 

Selain bergabung dengan skuat Maung Bandung beberapa pemain hasil binaan Persib juga tersebar di beberapa tim peserta Liga 1 2020, Liga 2 2020 dan di tim satelit Persib, Bandung United dan Maung Anom. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%