Liga Indonesia

Persib Tidak Diperkuat 1 Pemain Andalannya Saat Lawan Madura United

Rabu, 16 September 2020 10:48 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat salah satu gelandangnya, Kim Jeffrey Kurniawan saat melawan Madura United. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat salah satu gelandangnya, Kim Jeffrey Kurniawan saat melawan Madura United.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat salah satu gelandangnya, Kim Jeffrey Kurniawan, saat pertandingan awal lanjutan Liga 1 2020 menghadapi Madura United, 4 Oktober 2020. 

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pemain yang menggunakan nomor punggung 23 tersebut belum bisa tampil dipertandingan awal lanjutan Liga 1 2020, karena membutuhkan waktu untuk memulihkan kondisinya. 

Sebagai informasi, Kim mengalami cedera retak di bagian rusuknya, setelah berbenturan dengan rekan setimnya beberapa waktu lalu saat sesi latihan. Sehingga, membutuhkan waktu untuk memulihkan kondisinya. 

"Tidak (main), karena cedera retak ini membuatnya tidak bisa ikut berlatih. Ada rasa sakit ketika bernafas. Jadi saya pikir Kim belum siap untuk diturunkan untuk laga pertama (melawan Madura)," kata Robert Alberts. 

Kemungkinan, Kim baru bisa diturunkan pada pertandingan Liga 1 2020 selanjutnya saat laga tandang menghadapi tim Barito Putera, 10 Oktober 2020 atau saat skuat Maung Bandung menjamu Persita Tangerang di Stadion GBLA, Kota Bandung, 14 Oktober 2020. 

"Tapi, setelah dua atau tiga pertandingan dia sudah bisa kembali bermain," jelas mantan pelatih PSM Makassar ini. 

Sedangkan untuk Gian Zola, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini kemungkinan sudah bisa tampil pada pertandingan awal menghadapi Madura United. Karena, menurut Robert Alberts, proses pemulihan cedera engkel Zola diprediksi tidak membutuhkan waktu lama.

"Untuk Zola tidak ada masalah, karena dia diprediksi sudah pulih sebelum liga dimulai, jadi tidak masalah" ucap Robert Alberts. 

Sementara itu, menjelang kick off Liga 1 2020, Robert Alberts masih memiliki waktu untuk mematangkan persiapan tim Maung Bandung.

Sebelumnya, Persib sudah menggelar persiapan sekitar lima pekan dan menggelar pertandingan uji coba menghadapi Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (05/09/2020). 

Pertandingan uji coba tersebut, berlangsung sebanyak dua kali dengan durasi 90 menit setiap laganya. Pada laga yang berlangsung sekitar pukul 13.00 WIB, Persib dan Tira Persikabo bermain imbang 2-2 dan laga kedua sekitar pukul 15.30 WIB skor pertandingan berakhir tanpa gol.