Liga Indonesia

Persib Bandung Sambut Positif Liga 1 2020 Diawasi Satgas Antimafia Bola

Selasa, 15 September 2020 17:16 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/08/20). Copyright: © Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (13/08/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyambut positif dilibatkannya Satgas Antimafia Bola yang akan mengawasi seluruh pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 2020. 

Menurut pelatih asal Belanda ini, dengan diawasi oleh Satgas Antimafia Bola diharapkan tidak ada yang berani jual beli pertandingan. Karena, hal tersebut sangat merugikan banyak pihak.

Sebagai informasi, saat kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan kembali 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021, regulasi degradasi dihapuskan. Sehingga, dikhawatirkan terjadi jual beli pertandingan, karena tidak akan ada tim yang turun kasta. 

"Bagus. Itu langkah yang positif. Satgas Antimafia tentu akan memeriksa mafia," kata pelatih asal Belanda ini. 

Penjaga gawang Persib, I Made Wirawan, juga menyambut baik dilibatkannya Satgas Antimafia Bola untuk mengawasi seluruh pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Karena, dengan begitu diharapkan laga akan berlangsung sportif dan jauh dari jual beli pertandingan. 

Selain itu, meski tidak ada degradasi diharapkan pertandingan bisa berlangsung menarik dan persaingan tetap terjadi. Sehingga, bisa menjadi hiburan bagi masyarakat Indonesia di tengah pandemi Corona atau Covid-19.

"Ya itu suatu yang baik, seperti benar-benar dijaga lagi dan benar-benar bisa lebih fairplay lagi kedepannya dan kita bisa gak terpengaruh lagi, dengan hal-hal di luar yang kurang bagus, mudah-mudahan liga berjalan baik, bagus dan kompetitif," harap I Made. 

Persib saat ini berada di puncak klasemen Liga 1 2020, dengan mengoleksi sembilan poin hasil dari tiga kemenangan yang diraih pada tiga pertandingan sebelumnya, saat menghadapi Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman.

Saat kompetisi dilanjutkan kembali, Persib menargetkan untuk melanjutkan tren positif tersebut, karena ingin mempertahankan posisi di puncak klasemen agar musim ini skuat Maung Bandung bisa menjadi juara di kompetisi Liga 1 2020.

Sementara itu, pada awal lanjutan kompetisi Liga 1 2020, skuat Maung Bandung akan melakoni pertandingan tandang menghadapi Madura United pada 4 Oktober mendatang. Setelah itu, tim kebanggaan Bobotoh masih menjalani laga tandang melawan tuan rumah Barito Putera, 10 Oktober 2020. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%