Liga Indonesia

Aqil Savik ke Bandung United, Persib Kedatangan Kiper Muda

Selasa, 15 September 2020 05:30 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© persib.co.id
Persib Bandung kembali kedatangan pemain muda dari Persib U-20, M. Azzam Ramadhan, saat sesi latihan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (14/09/20). Copyright: © persib.co.id
Persib Bandung kembali kedatangan pemain muda dari Persib U-20, M. Azzam Ramadhan, saat sesi latihan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (14/09/20).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung kembali kedatangan pemain muda dari Persib U-20, M. Azzam Ramadhan, saat sesi latihan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (14/09/20).

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang tersebut sengaja ikut berlatih dengan Maung Bandung, lantaran Aqil Savik yang sebelumnya berlatih di tim sudah mulai fokus bersama Bandung United.

Sebagai informasi, Bandung United merupakan tim satelit Persib Bandung yang akan mengarungi kompetisi Liga 3 2020 dan memiliki target untuk kembali naik ke Liga 2 pada musim mendatang.

"Itu karena Aqil (Savik) sudah mulai berlatih bersama Bandung United, karena Bandung United sudah mulai berlatih dan Aqil sekarang menjadi pemain Bandung United," kata Robert Alberts di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (14/09/20).

"Target dari Bandung United adalah kembali untuk bermain di Liga 2, jadi kami menggunakan seluruh pemain kami yang tersedia," ucap Robert Alberts.

Selain itu, Robert Alberts menuturkan hingga saat ini tim Persib U-20 belum menggelar latihan, sehingga M. Azzam Ramadhan untuk sementara mengikuti program bersama skuat Maung Bandung dan diharapkan bisa mendapat banyak ilmu serta pengalaman.

"Dan kiper U-20 berlatih bersama kami karena tim U-20 belum mulai berlatih. Dan dia bisa mendapat pelajaran yang bagus saat ini," ungkapnya.

Sejauh ini, mantan pelatih PSM Makassar ini belum memiliki rencana untuk mempromosikan Azzam Ramadhan ke tim Maung Bandung. Meski begitu, peluang pemain muda binaan Persib tersebut untuk promosi tetap terbuka.

"Tidak. Hanya untuk latihan saja untuk saat ini. Tapi bisa mempromosikannya kapan saja jika kami mau," jelas Robert Alberts.

Sementara itu, sebelumnya Robert Alberts sudah memantau empat pemain dari Diklat Persib yakni Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful, dan Ravil Shandyka Putra. Keempatnya sudah diberi penilaian dan lolos seleksi.

Persib Bandung sengaja mendatangkan empat pemain muda tersebut dan merekomendasikan kepada manajemen untuk direkrut, lantaran saat lanjutan kompetisi Liga 1 2020, setiap tim peserta wajib memasukan dua nama pemain U-20 dalam daftar susunan pemain (DSP).