Liga Indonesia

Supardi Ungkap Kondisi Persib Jelang Lawan Madura United di Liga 1

Senin, 14 September 2020 09:02 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir, merasa optimistis menatap lanjutan kompetisi Liga 1 2020 dan berhadapan dengan Madura United di laga perdana. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir, merasa optimistis menatap lanjutan kompetisi Liga 1 2020 dan berhadapan dengan Madura United di laga perdana.

‎INDOSPORT.COM - Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir, merasa optimistis menatap lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021.

Menurut pemain yang menggunakan nomor punggung 22 ini, tiga pekan menjelang kick off kompetisi skuat Maung Bandung sudah mengalami perkembangan yang cukup bagus, mulai dari segi fisik hingga mental bertanding.

Perkembangan tersebut, dirsakan oleh Supardi saat tim kebanggaan Bobotoh menggelar game internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/09/2020).

Game internal tersebut, digelar selama 2x45 menit, sebagai pengganti pertandingan uji coba menghadapi Bhayangkara FC yang awalnya akan digelar pada Sabtu (12/09/2020), namun batal karena kendala teknis. 

"Ya progresnya kelihatan dari agresif pemain, stamina pemain juga sampai menit akhir tensinya tinggi, itu menunjukan bahwa kondisi kita sudah siap untuk bertarung di kompetisi tahun ini," kata Supardi.

"Mudah-mudahan ini terjaga terus, saya berharap semua pemain menjaga kondisi terbaik mereka," harap pemain yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara ISL 2014 ini.

Supardi merasa yakin, penampilan Persib akan maksimal saat kompetisi dimulai kembali dan melanjutkan tren positif. Karena, masih ada waktu sekitar tiga pekan bagi skuat Maung Bandung untuk mematangkan persiapan dan membehani kekurangan yang ada.

"Selalu saya pribadi dan tim ini bisa berkembang, menunjukan keinginan untuk memberikan yang terbaik untuk tim ini, khusus tahun ini," tegas Supardi.

Sebelumnya pelatih Persib, Robert Rene Alberts, juga menilai skuat Maung Bandung sudah mengalami perkembangan jika dibandingkan dengan game internal dua pekan lalu, salah satunya kondisi fisik Supardi Nasir dan kawan-kawan bisa bermain selama 90 menit.

Sementara itu, pada laga awal lanjutan kompetisi Liga 1 2020, skuat Persib Bandung akan melakoni pertandingan tandang menghadapi tuan rumah Madura United, 4 Oktober 2020 mendatang.

Setelah itu, tim kebanggaan Bobotoh akan kembali melakoni pertandingan tandang menghadapi Barito Putera, 10 Oktober 2020 dan baru akan kembali ke Bandung untuk menjadi tuan rumah, pada 14 Oktober 2020 menjamu Persita Tangerang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%