Liga Indonesia

Pelatih Persib Tanggapi Rencana Dipercepatnya Bursa Transfer Liga 1

Senin, 14 September 2020 21:28 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menanggapi rencana PSSI yang akan mempercepat jadwal bursa transfer kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Media officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menanggapi rencana PSSI yang akan mempercepat jadwal bursa transfer kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menanggapi rencana PSSI yang akan mempercepat jadwal bursa transfer kompetisi Liga 1 2020.

Menurut Robert Rene Alberts, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi resmi mengenai dipercepatnya bursa transfer periode kedua Liga 1 2020. Sehingga, tidak bisa berkomentar panjang lebar.

Sebagai informasi, rencananya pendaftaran pemain baru untuk Liga 1 2020, akan dipercepat dari jadwal sebelumnya. Hal itu, tak lepas dari banyaknya pemain asing yang mundur menjelang kompetisi.

Awalnya, bursa transfer kedua Liga 1 2020 baru dibuka pada 8 hingga 23 Desember 2020. Karena, kick off lanjutan kompetisi akan dimulai pada 1 Oktober mendatang.

"Kabar transfer window sudah dibuka saya rasa masih bisa diperdebatkan. Karena, dari yang saya pahami, saya belum menerima kabar resmi," kata Robert Rene Alberts, Senin (14/09/2020).

"Jika itu benar, saya rasa orang-orang akan terkejut, itu artinya masih ada beberapa orang masih mempunyai kekuatan di sepak bola Indonesia untuk mengubah keputusan," ucap Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, akan memberikan komentar panjang lebar jika sudah ada keputusan resmi mengenai dibukanya bursa transfer kedua Liga 1 2020.

"Dan jika ini benar-benar terjadi, baru kami akan berkomentar. Tapi untuk saat ini, kami belum menerima kabar resmi mengenai itu," jelas Robert Alberts.

Menjelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020 tidak ada pemain Persib yang mundur, seluruh pemain asing yang sebelumnya pulang ke kampung halamannya saat ini sudah berada di Bandung dan berlatih kembali dengan tim kebanggaan Bobotoh.

Sementara itu, untuk memenuhi kuota pemain U-20 di lanjutan kompetisi Liga 1 2020, skuat Maung Bandung mendatangkan empat pemain dari Diklat Persib, keempat pemain tersebut yakni Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka Putra.

Persib Bandung sengaja mendatangkan empat pemain muda tersebut dan merekomendasikan kepada manajemen untuk direkrut, lantaran saat lanjutan kompetisi Liga 1 2020, setiap tim peserta wajib memasukan dua nama pemain U-20 dalam daftar susunan pemain (DSP).