Liga Indonesia

Robert Alberts Nilai Persib Sudah Capai Target Jelang Liga 1

Selasa, 15 September 2020 11:27 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menjabarkan target yang ingin diraih dalam game internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menjabarkan target yang ingin diraih dalam game internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menjabarkan target yang ingin diraih dalam game internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/09/2020), sudah tercapai.

Robert Alberts, juga membahas bersama pemainnya mengenai game internal yang berlangsung 90 menit tersebut, sebelum menggelar latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (14/09/2020).

Sebagai informasi, game internal tersebut merupakan laga pengganti uji coba menghadapi Bhayangkara FC yang batal digelar, Sabtu (12/09/2020). Pertandingan menghadapi tim Liga 1 2020 tersebut, batal digelar lantaran kendala teknis.

"Diskusi mengenai pertandingan, target yang ingin dicapai dalam permainan. Kami melihat itu dan kami sudah mencapai target yang dituju, kami melakukan hal yang benar dan kami menganalisa video. Setiap ada pertandingan, kami melakukan itu setelahnya," kata Robert Alberts di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (14/09/2020).

Meski target dalam game internal sudah tercapi, namun mantan pelatih PSM Makassar ini menilai masih ada kekurangan yang ada di dalam pasukannya, diantara dalam transisi bertahan ke menyerang dan juga dalam memaksimalkan bola mati.

"Dalam diskusi itu tetap harus ada evaluasi, kami masih harus lebih cepat dalam transisi bertahan ke menyerang. Pressing dari pemain depan juga belum sepenuhnya bagus jadi kami masih memberikan banyak ruang (untuk pemain lawan) baik dari kedua tim," ungkapnya.

"Dan dari situasi set piece juga masih harus diperbaiki, dan kami harus lebih tajam untuk mengubah hasil akhir dengan memanfaatkan bola mati," tegas Robert Alberts.

Sementara itu, kick off kompetisi Liga 1 2020 akan digelar pada 1 Oktober 2020. Meski begitu, Persib Bandung akan mengawali pertandingan perdana menghadapi Madura United pada 4 Oktober mendatang.

Tim kebanggaan Bobotoh, masih memiliki waktu sekitar tiga pekan untuk mempersiapkan diri, sebelum melakoni pertandingan awal lanjutan Liga 1 2020.

Waktu tersebut, akan dimanfaatkan oleh Robert Alberts untuk mematangkan persiapan skuat Persib Bandung, agar pasukannya bisa tampil maksimal dan melanjutkan tren positif di kompetisi Liga 1 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%