Liga Indonesia

Jelang Liga 1 Persib Alami Peningkatan Signifikan, Ini Penjelasannya

Selasa, 15 September 2020 19:32 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persib
Pemain Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (14/08/20). Copyright: © Media Officer Persib
Pemain Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (14/08/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan perkembangan anak asuhnya setelah menjalankan program latihan sekitar lima pekan. 

Menurut Robert Alberts, Supardi Nasir dan kawan-kawan sudah mengalami perkembangan yang bagus. Hal itu membuatnya, merasa optimis untuk menatap lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. 

Selain itu, pada sesi latihan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (15/09/20) intensitas tim kebanggaan Bobotoh sangat tinggi. Meski begitu, pemain bisa cepat memulihkan kondisinya.

"Hari ini puncak kami sejauh ini, dalam hal intensitas dan detak jantung maksimal dalam 45 menit. Kami juga pemulihan dengan sangat cepat," kata Robert Alberts seusai memimpin latihan pasukannya di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (15/09/20).

"Jadi kami beradaptasi dengan sebentar, melakukan recovery dan bekerja secara konstan di detak jantung tertinggi," ucap mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan.

Menjelang kick off Liga 1 2020, Persib memiliki waktu sekitar tiga pekan, waktu tersebut akan dimanfaatkan oleh Robert Alberts untuk mematangkan persiapan pasukannya. Agar, skuat Maung Bandung bisa tampil maksimal dan melanjutkan tren positif. 

Selama masa persiapan, Persib sudah menggelar pertandingan uji coba menghadapi salah satu tim Liga 1 2020, Tira Persikabo di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (05/09/2020). Pada uji coba yang berlangsung dua kali tersebut, kedua kesebelasan bermain imbang 0-0 dan 2-2.

Selain itu, tim Maung Bandung juga beberapa kali menggelar game internal, untuk melihat perkembangan dan kesiapan anak asuhnya, menjelang bergulirnya Liga 1 2020. 

"Jadi itu input yang kami dapatkan dari analisa yang dilakukan. Terlihat positif dan menjanjikan," jelas Robert Alberts. 

Sementara itu, posisi Persib saat ini berada di puncak klasemen Liga 1 2020 dengan mengoleksi sembilan poin, hasil dari tiga kemenangan atas Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman. 

Pada awal lanjutan kompetisi Liga 1 2020, skuat Maung Bandung akan melakoni pertandingan tandang menghadapi Madura United, 4 Oktober mendatang. Setelah itu, tim kebanggaan Bobotoh akan dijamu Barito Putera, 10 Oktober 2020. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%