Liga Indonesia

Pelatih Persib Apresiasi Penampilan Beckham di Timnas Indonesia U-19

Sabtu, 19 September 2020 07:54 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha. Foto: Shintya Anya Maharani/INDOSPORT Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha. Foto: Shintya Anya Maharani/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengapresiasi penampilan salah satu anak asuhnya, Beckham Putra Nugraha bersama Timnas Indonesia U-19 pada pertandingan uji coba menghadapi Timnas Qatar, Kamis (17/09/20). 

Menurut Robert Alberts, pada pertandingan uji coba tersebut, Beckham mampu menunjukkan kualitasnya dan memberikan kontribusi bagi Timnas U-19 dengan memberikan assist yang bisa dimaksimalkan menjadi gol oleh Supriadi. 

Gol dari Supriadi tersebut, membuat Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Timnas Qatar.

"Ya dia memberikan satu assist, memenangkan pertandingan dan bermain sekitar 25 menit. Sama seperti sebelumnya, Beckham masuk di babak kedua dan mengubah gaya bermain tim," kata Robert Alberts di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (18/09/20). 

Pada pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Kroasia, adik kandung Gian Zola tersebut memang minim mendapat kesempatan bermain.

Meski begitu, Robert Alberts tidak mempermasalahkannya, lantaran tampil atau tidaknya pemain merupakan wewenang pelatih, dalam hal ini Shin Tae-yong. Selain itu, ia juga senang karena Beckham bisa menjawab kepercayaan pelatih dengan menampilkan permainan terbaiknya. 

"Setiap pelatih punya idenya sendiri dalam sepak bola dan saya hanya berpikir, senang melihat Beckham bisa bermain dan menjadi bagian dari tim," ucap Robert Alberts. 

Robert Alberts berharap, kemenangan yang didapat Timnas Indonesia U-19 tersebut menambah kepercayaan diri pemain termasuk Beckham, untuk modal ke depannya. 

"Bagus juga bagi Beckham karena dia terlibat dalam kemenangan di pertandingan. Saya harap itu membangun kepercayaan dirinya," harap Robert Alberts. 

Sebagai pelatih, Robert Alberts memiliki masukan agar Beckham bisa tampil lebih baik lagi. Meski begitu, mantan pelatih PSM Makassar ini tidak bisa mengungkapkannya kepada media, yang pasti ia selalu komunikasi dan memberikan masukan kepada gelandang muda Maung Bandung tersebut.

"Ada tapi tidak bisa saya katakan untuk umum. Saya selalu berkomunikasi dengannya," jelasnya. 

Sementara itu, selain Beckham Putra Nugraha ada satu pemain lainnya yang mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-19, yakni kiper Persib U-18, Erlangga Setyo. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%